Follow Us

Sudah Dilarang Tapi Masih Nekat, Wanita Ini Akhirnya Pingsan di Tengah Jalan Setelah Nekat Mudik ke Pati dengan Jalan Kaki

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 01 Mei 2020 | 10:45
Seorang wanita pingsan di toilet minimarket setelh nekat mudik dari Madiun ke Pati dengan berjalan kaki karena tak ada angkutan umum.
KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI

Seorang wanita pingsan di toilet minimarket setelh nekat mudik dari Madiun ke Pati dengan berjalan kaki karena tak ada angkutan umum.

Sosok.ID - Larangan mudik telah resmi ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia.

Angkutan umum di kawasan zona merah virus corona atau yang memberlakukan PSBB telah dilarang beroperasi.

Walaupun demikian, wanita yang satu ini malah ngeyel dan nekat pulang kampung dengan berjalan kaki.

Wahyu Utami (30) warga Kabupaten Pati Jawa Tengah ditemukan pingsan di toilet minimarket di kawasan Dumpil, Kabupaten Madiun pada Kamis (30/4/2020).

Baca Juga: Dikira Suami Gelisah Mikir Gaji Selama Pandemi Virus Corona, Wanita Ini Hatinya Remuk saat Tahu Dirinya Sudah 10 Bulan Dimadu, Baru Kebongkar Usai Sholat Subuh

Korban kemudian dievakuasi ke RSUD Caruban oleh tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Madiun yang mengenakan alat pelindung diri (APD).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBPD) Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi mengatakan Wahyu Utami adalah seorang pemudik yang berdomisili di Jombang.

Ia nekat mudik ke kampung halamannya di Pati untuk mengurus surat perpindahan penduduk.

Namun ternyata perjalanan mudik Wahyu tak berjalan lancar.

Baca Juga: Tak Mau Hidup Menggelandang Gegara PSBB di Jakarta, Wanita Asal Padang Nekat Pulang Kampung Saat Hari Pertama Larangan Mudik, Begini Endingnya!

Karena tak ada angkutan umum yang beroperasi, Wahyu membonceng sepeda motor hingga Kecamatan Majeyan, Kabupaten Madiun.

Utami kemudian melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh belasan kilometer karena tak ada kendaraan yang bisa ia tumpangi ke Pati.

Source : Kompas.com

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest