Follow Us

Sudah Tahu Hasil Tes Swab-nya Positif Covid-19, Tapi Pria Ini Masih Ngotot Ikut Salat Tarawih Berjamaah karena Merasa Masih Sehat : Ini Tidak Ada Tanda-tanda Orang Sakit Pak!

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 01 Mei 2020 | 09:45
Seorang pasien positif covid-19 warga Kelurahan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menolak saat dijemput petugas medis untuk menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram, Rabu (29/4/2020).
Tangkap layar Instagram @instalombok_

Seorang pasien positif covid-19 warga Kelurahan Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat, menolak saat dijemput petugas medis untuk menjalani isolasi di RSUD Kota Mataram, Rabu (29/4/2020).

Sosok.ID - Kesadaran untuk tidak melakukan kontak dengan orang lain harusnya dimiliki oleh setiap orang agar rantai penyebaran virus corona segera terhenti.

Terlebih lagi bagi mereka yang mendapat predikat orang dalam pengawasan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), atau pasien yang telah dinyatakan positif Covid-19.

Namun, beberapa orang nampaknya masih saja egois dan merasa dirinya baik-baik saja walaupun sebenarnya ia sudah terinfeksi virus corona.

Seperti seorang pria yang belakangan menjadi viral di media sosial karena menolak untuk diisolasi ini.

Baca Juga: Terekam Kamera Sedang Berdoa, Siapa Sangka Pria Ini Baru Saja Lemparkan Istrinya dari Lantai 7 Apartemen

Sudah tahu hasil tes swab-nya positif, tetapi ia menolak ketika petugas medis yang mengenakan alat perlindungan diri (APD) lengkap menjemputnya.

Melansir dari Tribunnews, pria tersebut diketahui berinisial S (57).

Warga Kelurahan Cakranegara Barat, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu diketahui merupakan pasien postif Covid-19 nomor 229.

Adapun, ia diduga tertular virus corona setelah mengikuti Ijtima Ulama Sedunia yang diselenggarakan di Gowa, Sulawesi Selatan beberapa pekan lalu.

Baca Juga: Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Usai Corona Kelar Singapura Dipastikan Kena Krisis Moneter

Dalam video berdurasi 60 detik yang beredar, terlihat adanya perdebatan sengit antara S dengan satgas yang beberapa di antaranya terlihat mengenakan APD lengkap.

Perdebatan sengit itu dimulai ketika satgas membujuk S yang berdiri di depan gerbang untuk diisolasi.

Source : Kompas.com, Instagram, tribunnews

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest