Follow Us

Tak Ingin Insiden Pengusiran Perawat Terjadi di Daerah Lain, Wali Kota Solo Bersikukuh Ambil Langkah Hukum untuk Menindak Pemilik Kos yang Sudah Beri Klarifikasi Terkait Dugaan Mengusir 3 Perawat RSUD Bung Karno

Dwi Nur Mashitoh - Rabu, 29 April 2020 | 12:35
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kiri) akan tetap melaporkan pemilik kos yang diduga mengusir 3 perawat RSUD Bung Karno (kanan).
Kolase Kompas.com/Labib Zamani dan TribunSolo.com

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (kiri) akan tetap melaporkan pemilik kos yang diduga mengusir 3 perawat RSUD Bung Karno (kanan).

Sosok.ID - Insiden pengusiran terhadap perawat yang menangani pasien Covid-19 kembali terjadi.

Kali ini insiden tak menyenangkan itu menimpa 3 perawat RSUD Bung Karno, Solo, Jawa Tengah.

Bahkan kejadian ini sampai membuat Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo murka.

Karena itu, pria yang akrab disapa Rudy itu memutuskan untuk mengambil langkah hukum terhadap sang pemilik kos.

Baca Juga: Wajib Berterima Kasih! meski Jenazah Rekan Sesama Perawat Ditolak Mentah-mentah, PPNI Tetap Terima Warga Sewakul Berobat saat Sakit: Karena Kami Sudah Bersumpah

Sebelumnya, insiden pengusiran perawat ini telah menjadi viral di media sosial.

Setelah video penjemputan ketiga perawat menggunakan ambulans diunggah ke Instagram RSUD Bung Karno.

Dalam video berdurasi 2 menit 4 detik itu diceritakan bagaimana para perawat yang diketahui bernama Intan, Rahma, dan Siska itu didepak dari kosnya.

Padahal mereka tak pernah memiliki masalah, tetapi tiba-tiba diusir setelah terjadi wabah virus corona.

Baca Juga: Ternyata Tak Hanya Ditampar, Perawat yang Ingatkan Pakai Masker juga Diancam Bakal Dipenggal Lehernya oleh Satpam SD, Pelaku Minta Maaf meski Sempat Berdalih cuma Getok Wajah Korban

Sementara itu, sang pemilik kos yang diketahui merupakan seorang bidan bernama Siti Mutmainah telah memberikan klarifikasi terhadap insiden ini.

Dalam jumpa pers yang digelar di Kantor Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (28/4/2020), Siti membantah telah melakukan pengusiran terhadap 3 penghuninya yang merupakan perawat RSUD Bung Karno.

Source : Kompas.com, Tribun Solo

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest