Follow Us

Dikabarkan Sakit Parah, Jika Sampai Meninggal Inilah Sosok Pengganti Kim Jong Un

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 25 April 2020 | 17:55
Dikabarkan Sakit Parah, Jika Sampai Meninggal Inilah Sosok Pengganti Kim Jong Un
Korean Herald

Dikabarkan Sakit Parah, Jika Sampai Meninggal Inilah Sosok Pengganti Kim Jong Un

Sosok.ID - Berdasarkan tiga orang sumber terdekat pemerintah Korea Utara sebagaimana dilansir dari Guardian Australia, China telah mengirim sebuah tim termasuk pakar medis untuk mengecek kondisi kesehatan Kim Jong Un.

Perjalanan tim dan pakar medis China ke Korea Utara itu di tengah-tengah isu kesehatan Kim Jong un.

Delegasi itu dipimpin oleh anggota senior dari departemen perhubungan internasional Partai Komunis China dan lepas landas dari Beijing ke Korea Utara pada Kamis (23/4/2020) berdasarkan laporan dua sumber kepada Reuters.

Departemen tersebut adalah yang menjembatani hubungan dengan Korea Utara.

Baca Juga: Nikah Berkalli-kali Tapi Ujung-ujungnya Selalu Gagal, Juragan Minyak Ini Sampai Harus Gelar Audisi Buat Cari Istri yang Tepat, Anak-anaknya Disuruh Jadi Juri untuk Temukan Kandidat Ibu Tiri Paling Sempurna

Sebuah sumber menolak untuk diidentifikasi mengingat masalah yang dibahas sangatlah sensitif. Departemen perhubungan tersebut tidak bisa dimintai komentar pada Jumat malam.

Begitu pun kementerian luar negeri China, tidak serta merta merespons permintaan komentar di waktu yang sama.

Sementara itu, Daily NK yang berbasis di Seoul melaporkan sebelumnya bahwa pada pekan ini, Kim dinyatakan dalam pemulihan setelah menjalani prosedur kardiovaskular pada 12 April.

Media itu merujuk datanya pada seorang sumber anonim di Korea Utara.

Baca Juga: Jatuh Miskin Setelah Terjerat Kasus Asusila, Sekarang Pedangdut dengan Bayaran Rp 100 Juta Sehari Ini Harus Banting Tulang Jualan Kopi di Penjara untuk Menyambung Hidup

Pemerintah Korea Selatan dan pemerintah China dengan departemen perhubungannya merasa keberatan dengan laporan yang mengabarkan kondisi Kim Jong Un kritis pasca operasi.

Source : Reuters, Daily NK, Guardian Australia

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest