Follow Us

Jokowi Ketus Jawab Pertanyaan Najwa Shihab: Tunjukkan pada Saya Negara Mana yang Berhasil Atasi Corona dengan Lockdown, Kalau Ada, Tunjukkan!

Rifka Amalia - Jumat, 24 April 2020 | 18:30
Presiden Jokowi  dan Najwa Shihab.
Kolase Twitter Mata Najwa

Presiden Jokowi dan Najwa Shihab.

Sosok.ID - Pekara lockdown atau karantina nasional, masih terus dipertanyakan oleh sejumlah pihak.

Padahal sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa pemerintah untuk saat ini belum akan mengambil opsi lockdown.

Diketahui sejumlah negara di dunia telah menerapkan sistem karantina nasional alias lockdown dalam upaya memutus mata rantai sebaran virus corona.

Negara-negara seperti Malaysia dan India meyakini, kuncian nasional adalah jalan terbaik untuk menghambat laju penularan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Masih Mau Nekat Mudik di Tengah Pandemi Covid-19? Pikirkan Dulu Sanksi yang Diberikan Pemerintah Indonesia Ini!

Sebagai ganti dari lockdown, Jokowi memilih untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di sejumlah zona merah di Indonesia.

Najwa Shihab lantas penasaran, apakah PSBB diterapkan karena negara tidak mampu mencukupi kebutuhan dasar masyarakat atau bukan.

Pertanyaan itu disampaikan sang wartawan dalam acara Mata Najwa yang tayang pada (22/4/2020).

"Bukan karena maslaah budget, kita kan sudah belajar dari negara-negara lain, apakah lockdown itu berhasil menyelesaikan masalah?" ucap Jokowi, seperti dikutip Sosok.ID, dilansir dari YouTube Trans7 Official, Jumat (24/4).

Baca Juga: Kim Jong Un Terancam Nyawanya, Jika Mau Sedari Dulu Korea Selatan Sudah Bunuh Diktator Korut Itu dengan Senjata Mematikan Ini

PSBB masih banyak dilanggar oleh masyarakat Indonesia
Instagram/@tangerang24jam

PSBB masih banyak dilanggar oleh masyarakat Indonesia

"Kan tidak, coba tunjukkan negara mana yang berhasil melakukan lockdown dan bisa membuktikan masalah ini, enggak ada, mana? tunjuk," lanjutnya.

Source : YouTube

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest