Follow Us

Penelitian Terbaru Mengungkap Kentut Dapat Menularkan Virus Corona, Dokter Spesialis Paru Asal Indonesia Membenarkannya, Begini Alasannya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 20 April 2020 | 13:35
Ilustrasi - Penelitian Baru Mengungkap Kentut Dapat Menularkan Virus Corona, Dokter Spesialis Paru Asal Indonesia Membenarkannya, Begini Alasannya!
peter sucheski via sciencefocus.com

Ilustrasi - Penelitian Baru Mengungkap Kentut Dapat Menularkan Virus Corona, Dokter Spesialis Paru Asal Indonesia Membenarkannya, Begini Alasannya!

Sosok.ID - Otoritas kesehatan dunia (WHO) dalam laporannya mengungkapkan bahwa virus corona dapat menular melalui tetasan (droplet) yang dihasilkan oleh orang yang positif covid-19.

tetesan atau droplet tersebut bisa menular dari batuk, bersin ataupun saat penderita covid-19 berbicara.

Namun ternyata droplet bukan menjadi satu-satunya cara virus corona dapat menular dari penderita kepada orang yang sehat.

Belum lama ini seorang dokter dari negeri Kangguru membuat heboh dengan pernyataannya.

Baca Juga: Bak Film Action, Detik-detik Polisi Kejar Begal Bermotor di Jakarta Timur Hingga Tersungkur Akibat Didor Timah Panas, Ini Videonya!

Andy Tagg, mengatakan bahwa kentut dapat menjadi cara penularan baru bagi virus corona dari satu manusia ke manusia yang lain.

Pernyataan itupun sempat membuat heboh publik lantaran kentut adalah salah satu mekanisme tubuh untuk membuang gas yang ada di dalam perut.

Apa yang dikatakan oleh Andy itupun langsung ditanggapi oleh salah seorang dokter spesialis paru asal Indonesia.

Tanggapan itu ditayangkan oleh Kompas TV, Minggu (19/4/2020), kemarin.

Baca Juga: Tengah Malam Mandi Bareng di Sumber Mata Air Panas, 16 Penyuka Sesama Jenis Ini Digeruduk Satpol PP, Sempat Nyaris Jadi Korban Amuk Warga

Penularan baru yang disebut melalui kentut itupun menurut sang dokter spesialis benar.

Source : YouTube, Kompas TV

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest