Follow Us

Tak Hanya Corona, di Lab Wuhan Ternyata Ada Ribuan Virus Mematikan

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 20 April 2020 | 07:35
Tak Hanya Corona, di Lab Wuhan Ternyata Ada Ribuan Virus Mematikan
dailymail.co.uk

Tak Hanya Corona, di Lab Wuhan Ternyata Ada Ribuan Virus Mematikan

Sosok.ID - Virus Corona atau Covid-19 telah membunuh lebih dari 145.000 orang dan menginfeksi lebih dari dua juta orang di seluruh dunia sejak pandemi dimulai di Wuhan Desember lalu.

Terkait dengan hal tersebut, Institut Virologi Wuhan, sebuah lembaga senilai 34 juta poundsterling yang berafiliasi dengan Akademi Ilmu Pengetahuan China, telah menjadi pusat kontroversi di tengah krisis global.

Teori mengejutkan mengklaim bahwa virus, secara resmi dikenal sebagai SARS-CoV-2, berasal dari institut, yang memiliki laboratorium berlantai empat dengan tingkat keamanan hayati tertinggi P4.

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Washington sedang mencoba untuk menentukan apakah virus corona pertama kali menyeberang ke manusia secara tidak sengaja selama percobaan dengan kelelawar di lab Wuhan.

Baca Juga: Nyuci Kepiting Pakai Air Mineral 600 Ribuan Padahal Wastafelnya Berfungsi, Selebgram Ini Baru Sadar Air yang Dipakai Mahal Setelah Habis 10 Botol, Netizen Auto Ngelus Dada: Bener-bener Sultan!

Tetapi China bersikeras bahwa WHO tidak menemukan bukti bahwa virus Corona buatan manusia.

Sebagaimana diketahui, China telah melaporkan bahwa virus corona berasal dari pasar tradisional di Wuhan, China.

Laboratorium Wuhan Simpan 1.500 Virus Mematikan

Peringatan nyata adalah bagian dari makalah penelitian yang diajukan oleh Shi, wakil direktur di institut, dan tiga penulis bersama pada Januari 2019.

Penelitian itu diterbitkan pada bulan Maret 2019.

Baca Juga: Bak Perumpamaan Cinta Dari Mata Turun ke Hati, Gadis 27 Tahun di Tegal Ini Rela Diperistri Dukun Berusia 83 Tahun Hingga Pernikahannya Viral, Sudah Kesengsem Sejak Pandangan Pertama

Dalam artikel tersebut, tim menyoroti kemungkinan epidemi virus lain di China dengan menganalisis tiga wabah berskala besar yang disebabkan oleh Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS), Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS), dan Sindrom Diare Akut Swine (SADS).

Source : Wartakotalive.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest