Follow Us

11 Kapal Militer Iran Sebenarnya Cari Mati, Jika Mau Armada AS Bisa Sangat Mudah Menghancurkan Mereka

Seto Ajinugroho - Sabtu, 18 April 2020 | 14:00
11 Kapal Militer Iran Sebenarnya Cari Mati, Jika Mau Armada AS Bisa Sangat Mudah Menghancurkan Mereka
U.S. Pacific Fleet

11 Kapal Militer Iran Sebenarnya Cari Mati, Jika Mau Armada AS Bisa Sangat Mudah Menghancurkan Mereka

Sosok.ID - Entah apa yang ada di pikiran para awak dari 11 kapal militer milik Garda Revolusi Iran (IRGCN) saat mereka dengan berani mengepung iring-iringan Armada US Navy Amerika Serikat (AS).

Mengutip popularmechanics.com, Sabtu (18/4/2020) pada Rabu 15 April 2020 lalu 6 kapal perang AS dikepung 11 kapal militer Iran.

Keenam kapal perang US Navy itu adalah USS Lewis B.Puller, USS Paul Hamilton,USS Firebolt, USS Sirocco, USCGC Wrangell dan USCGC Maui.

Keenam kapal AS itu sejatinya sedang melakukan patroli di laut Arab.

Baca Juga: Menegangkan! Ini Detik-detik 11 Kapal Iran Sergap Enam Kapal Amerika Serika Sampai Disebut Tindakan Berbahaya dan Provokatif

Sembari mengepung terlihat awak kapal militer Iran bersiap menembak dengan senapan mesin digeladak kapal masing-masing.

Seharusnya mereka tahu jika yang mereka kepung ada kapal perang Destroyer Arleigh Burke class USS Paul Hamilton yang ditasbihkan sebagai kapal kombatan untuk menyerbu sebuah negara.

Ditambah ada USS Firebolt dan USS Sirocco yang merupakan kapal patroli lepas pantai.

Yang lebih mencengangkan lagi, 11 kapal militer Iran tersebut berani mencegat di perairan internasional dimana jika terjadi baku tembak antar kedua pihak maka sah-sah saja dan tidak ada yang akan bertanggung jawab.

Menanggapi insiden ini, US Navy mengatakan jika para awak keenam kapalnya sudah melakukan kontak radio dengan pihak pengepung.

Harapannya agar tidak terjadi kesalapahaman dan menghindari hal yang tak diinginkan.

Baca Juga: Tak Digubris Saat Beri Peringatan Soal Wabah Virus Corona, Peneliti dari Wuhan Ini Malah Dipaksa Tutup Mulut oleh Bosnya Saat Hendak Beberkan Penyebab Covid-19

Source : Popular Mechanics

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest