Follow Us

Bukan Mengusir, Ini Detik-detik Warga Kampung Berjejer di Pinggir Jalan Untuk Beri Semangat Tetangganya yang Positif Corona Saat Dijemput Petugas

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Senin, 30 Maret 2020 | 17:50
Bukan Mengusir, Ini Detik-detik Warga Kampung  Berjejer di Pinggir Jalan Untuk Beri Semangat Tetangganya yang Positif Corona Saat Dijemput Petugas
(KOMPAS.COM/JUNAEDI)

Bukan Mengusir, Ini Detik-detik Warga Kampung Berjejer di Pinggir Jalan Untuk Beri Semangat Tetangganya yang Positif Corona Saat Dijemput Petugas

Sosok.ID - Menjadi salah satu orang yang dinyatakan positif terjangkit virus corona mungkin adalah hal paling buruk untuk saat ini.

Bahkan tak bisa bertemu siapapun kecuali petugas medis tentu menjadi konsekuensinya.

Hal itu mungkin bisa membuat seseorang bisa sangat tertekan, hingga membuat kesehatannya bisa terganggu.

Oleh sebab itu, tugas orang terdekatnya adalah untuk memberi semangat dan dukungan agar orang tersebut bisa cepat sembuh dan terbebas dari virus corona.

Baca Juga: Tak Ada Angin Tak Ada Hujan, Via Vallen Mendadak Tersungkur di Lantai dengan Gejala Kepala Pening Bak Dibanting, Dirujuk Dokter untuk Tes Covid-19, Apa Hasilnya?

Meski di lain tempat, seseorang akan cenderung menjahui orang yang dikenal lantaran dinyatakan positif covid-19.

Bahkan ada pula petugas medis yang sampai di usir dari lingkungannya lantaran menangani pasien positif corona.

Namun berbeda dengan apa yang dilakukan warga kampung ini dengan tetangganya yang dinyatakan positif corona dan dijemput petugas untuk dikarantina.

Respons warga Majene, Sulawesi Barat, saat ada orang yang dijemput karena positif terinfeksi virus corona sepertinya berbeda dari masyarakat di daerah lain.

Baca Juga: Pernah Santer Disebut Bakal Bersanding di Pelaminan, Anang Hermansyah Blak-blakan Ungkap Alasannya Tak Ingin Jalani Hubungan yang Lebih Serius dengan Syahrini, Sebut Selera Perangai Princess Mirip dengan sang Mantan Istri

Saat seorang warga yang positif virus corona dijemput untuk menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mamuju, warga lain tampak menjauh dari rumahnya.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest