Follow Us

Corona Membabi Buta di Malaysia, Raja dan Ratunya Harus Dikarantina Setelah Virus Covid-19 Menyerang Istana

Seto Ajinugroho - Kamis, 26 Maret 2020 | 19:00
Corona Membabi Buta di Malaysia, Raja dan Ratunya Harus Dikarantina Setelah Virus Covid-19 Menyerang Istana Negara
malaymail.com/Firdaus Latif

Corona Membabi Buta di Malaysia, Raja dan Ratunya Harus Dikarantina Setelah Virus Covid-19 Menyerang Istana Negara

Sosok.ID - Lockdown Malaysia diperpanjang.

Awalnya Perdana Menteri (PM) Muhyiddin Yassin menetapkan lockdown berakhir pada 31 Maret mendatang.

Namun sekarang diperpanjang sampai 14 April 2020.

Perpanjangan lockdown ini imbas masih mewabahnya corona di negeri jiran hingga staf Istana Negara Malaysia ada yang terinfeksi corona.

Baca Juga: Pertama Kalinya dalam Hidup, Betrand Peto Baru Rasakan Lezatnya Buah Apel saat Diangkat Anak oleh Ruben Onsu: Koko Icip Kulitnya, Enak Banget!

Dalam sebuah pernyataan, Kamis (26/3), Istana Negara Malaysia menyebutkan, ketujuh anggota staf saat ini menerima perawatan di Rumah Sakit Kuala Lumpur. Mereka dalam kondisi stabil.

Kementerian Kesehatan Malaysia saat ini mengidentifikasi sumber infeksi virus corona para anggota staf istana kerajaan tersebut.

Pengawas keuangan Rumah Tangga Kerajaan Malaysia Ahmad Fadil Shamsuddin mengatakan, raja dan ratu telah mengikuti tes di Istana Negara dan dinyatakan negatif Covid-19.

"Setelah ini, Yang Mulia sekarang melakukan karantina sendiri selama 14 hari, mulai kemarin (Rabu)," tambahnya seperti dikutip Channel News Asia.

Baca Juga: Jet Tempur China Terobos Wilayah Udara Taiwan, Kapal Destroyer US Navy Langsung Labrak Militer Negeri Panda

Istana dalam pernyataannya juga menyebutkan semua kontak dekat dan anggota staf yang relevan telah diinstruksikan untuk mengikuti tes Covid-19.

"Untuk memastikan bahwa paparan virus dapat dikendalikan dan diatasi di Istana Negara, semua kontak dekat dan anggota staf yang relevan telah diinstruksikan untuk karantina selama 14 hari," demikian pernyataan tersebut.

Source : kontan

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest