Follow Us

Dirudung Duka di Tengah Corona, Presiden Jokowi Tetap Utamakan Kepentingan Negara, Kemenpan: Sedianya Saya Hendak Melayat, Lalu Muncul Imbauan..

Rifka Amalia - Kamis, 26 Maret 2020 | 11:15
Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia di usia 77 tahun.
Youtube.com

Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo meninggal dunia di usia 77 tahun.

Sosok.ID - Di tengah merebaknya pandemi virus corona, Presiden Joko Widodo harus mendengar kabar duka lainnya.

Sujiatmi Notomiharjo, sosok sederhana yang melahirkan orang nomor satu di Indonesia, meninggalkan putranya untuk selama-lamanya.

Malang di tengah bencana di Tanah Air, Jokowi mau tak mau harus patuh pada kebijakan yang ia buat sendiri untuk menjauhi keramaian.

Presiden lantas mengimbau pada jajaran menterinya, untuk tidak datang ke Solo.

Baca Juga: Sembrono! Keluarga Orang Meninggal yang Berstatus PDP Nekat Buka Plastik Pelindung dan Mandikan Jenazah Tanpa Alat Pelindung Diri, Pihak Berwenang Ambil Tindakan Tegas

Ia meminta para pembantu negara untuk fokus pada penanganan Covid-19.

Hal ini dibenarkan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo.

Tjahjo mengatakan, para menteri Kabinet Indonesia Maju disarankan tidak mengikuti prosesi pemakaman almarhumah Ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di Solo, Jawa Tengah.

Para menteri diimbau untuk fokus bekerja dan mengirimkan doa sebagai bentuk belasungkawa atas meninggalnya almarhumah Sudjiatmi.

Baca Juga: Sering Diterpa Gosip Tak Sedap Seputar Hidupnya, Mulan Jameela Disebut Roy Kiyoshi Selalu Dekat Dengan Konflik

Sosok Presiden dan Ibundanya
Tribunnews/Widodo S Jusuf

Sosok Presiden dan Ibundanya

"Benar ada imbauan tersebut kami terima via WhatsApp Messenger dari Bapak Mensesneg dan Seskab, agar mendoakan dan tetap fokus kerja, " ujar Tjahjo saat dikonfirmasi Kompas.com, Rabu (25/3/2020).

Source : Kompas.com

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest