Follow Us

Kisah Sumiari, Kepala Ruang Isolasi Pasien Corona, Ditentang Keluarga Hingga Disuruh Pindah Kerja Suaminya, Tapi Menolak: Ini Tugas Negara!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 25 Maret 2020 | 15:35
(ilustrasi) Kisah Sumiari, Kepala Ruang Isolasi Pasien Corona, Ditentang Keluarga Hingga Disuruh Pindah Kerja Suaminya, Tapi Menolak: Ini Tugas Negara!
Kolase Kompas.com/Facebook

(ilustrasi) Kisah Sumiari, Kepala Ruang Isolasi Pasien Corona, Ditentang Keluarga Hingga Disuruh Pindah Kerja Suaminya, Tapi Menolak: Ini Tugas Negara!

Sosok.ID - Tenaga Medis saat ini menjadi pekerjaan yang dipandang penting bagi banyak orang.

Itu semua lantaran pandemi global dari virus corona yang tengah mewabah hampir di seluruh dunia.

Bahkan menjadi seorang tenaga medis menjadi perhatian lantaran sangat berbahaya.

Hal itu karena seorang tenaga medis yang langsung berhadapan dengan pasien terinfeksi covid-19 rentan dengan virus tersebut.

Baca Juga: Sebut Wabah Virus Corona sebagai Peringatan Alam Semesta, Ki Kusumo Beri Saran Pemerintah untuk Laksanakan Ritual Khusus : Sebuah Proses yang Berhubungan dengan Alam Gaib

Kisah Gusti Putu Rai Sumiari menjadi salah satu yang dapat kita jadikan pelajaran bagaimana dedikasi dan upaya semua tenaga medis saat ini patut diapresiasi banyak pihak.

Sumiari salah satu tenaga medis yang bekerja di RSUP Sanglah dan dirinya mengemban tugas sebagai kepala ruang isolasi di sana.

Tugas itu mengharuskan dirinya siaga senantiasa apabila ada hal-hal yang mendadak dan berkaitan dengan penanganan pasien covid-19.

Menjadi garda terdepan menangani penyakit menular seperti corona bukan hal yang mudah bagi Kepala Ruang Isolasi Nusa Indah RSUP Sanglah Gusti Putu Rai Sumiari.

Baca Juga: Mirisnya Masyarakat Indonesia Sikapi Virus Corona, Dokter dan Perawat Banjir Stigma Negatif, Status ODP Dianggap Guyonan, Polisi Ditertawakan..

Dirinya kini harus menghadapi pasien terinfeksi virus yang telah memakan banyak korban baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest