Follow Us

Curhatan Dokter Saat Virus Corona Merebak di Indonesia, Dari Resah Hingga Perubahan Jadwal Kerja!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 17 Maret 2020 | 12:13
(Gambar Ilustrasi) Curhatan Dokter Saat Virus Corona Merebak di Indonesia, Dari Resah Hingga Perubahan Jadwal Kerja!
China Out

(Gambar Ilustrasi) Curhatan Dokter Saat Virus Corona Merebak di Indonesia, Dari Resah Hingga Perubahan Jadwal Kerja!

Sosok.ID - Paparan virus corona tak hanya meresahkan masyarakat biasa, tetapi juga berdampak pada tenaga medis yang harus menjadi pasukan pertama untuk menghadapi virus asal Wuhan, China, tersebut.

Seorang dokter yang bekerja di salah satu rumah sakit nasional di daerah Jakarta. Inisialnya dokter Y, tetapi Y hanyalah inisial samaran buka suara saat di wawancarai.

Y membeberkan pengalamannya menjalani karantina di rumah selama beberapa hari usai merawat seorang pasien diduga terinfeksi virus corona.

Tentu, itulah salah satu risiko yang harus Y terima ketika memutuskan menjadi seorang dokter dan siap menjadi garda terdepan menghadapi virus corona.

Baca Juga: Terpaksa Didiskon karena Banyak Fans yang Batal Beli Tiketnya hingga Masalah Virus Corona, Konser Tunggal Perdana Ayu Ting Ting Akhirnya Ditunda, sang Biduan Sampai Dibuat Stres : Saya Udah Nggak Bisa Ngapa-ngapain

Beruntungnya, Y dapat melalui masa karantinanya dengan baik.

Bahkan, hasil pemeriksaan Y dan pasien yang dia rawat menunjukkan negatif virus corona.

Setidaknya, Y masih bisa bernapas lega dan bisa melanjutkan pengabdiannya sebagai tenaga medis untuk menghadapi virus corona.

"Kebetulan kemarin saya juga baru dirumahkan. Beruntungnya pasiennya (yang dirawat dan kontak langsung dengan Y) negatif (virus corona)," ujar Y yang dikutip dari Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Baca Juga: Susul Kuwait, Fatwa MUI Izinkan Muslim di Indonesia Tinggalkan Shalat Jumat: Haram Melakukan Aktifitas Ibadah yang Berpeluang Menularkan...

Keresahan Y menghadapi virus corona tak hanya berhenti di situ.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest