Follow Us

Kabur dari Ruang Isolasi dan Resahkan Masyarakat, Pasien Positif Covid-19 di RSUP Persahabatan Merasa Tak Miliki Gejala Virus Corona

Rifka Amalia - Senin, 16 Maret 2020 | 17:15
ILUSTRASI - Pasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUP Persahabatan telah kembali diisolasi.
Xinhua/Chen Jing

ILUSTRASI - Pasien positif Covid-19 yang kabur dari RSUP Persahabatan telah kembali diisolasi.

Sosok.ID - Satu pasien positif Covid-19 di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, sempat dikabarkan kabur dari ruang isolasi.

Peristiwa itu, rupanya telah terjadi pada pekan lalu.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, pasien tersebut kini sudah kembali di rawat di rumah sakit.

"Sekarang pasiennya sudah dilakukan proses dirawat di rumah sakit rujukan sehingga insya Allah bisa ditangani dengan baik," ujar Widyastuti, Jumat (13/3/2020), dikutip dari Kompas.com.

Widyastuti mengatakan, pasien tersebut dirawat di salah satu rumah sakit rujukan di Jakarta, dan bukan di RSUP Persahabatan.

Baca Juga: Kini Melenggang di Senayan Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Ternyata Pernah Salah Sebut Nama Presiden saat Rakernas, Mantan Vokalis Duo Ratu Ini Sempat Jadi Bahan Cemooh

"Bukan (di RSUP Persahabatan), tapi sudah di salah satu RS rujukan," kata Widyastuti.

Diberitakan sebelumnya, seorang pasien yang tengah diisolasi karena virus corona, kabur dibantu keluarganya.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Dokter Pasien Covid-19 RSUP Persahabatan, Erlina Burhan.

Erlina menuturkan, pasien berjenis kelamin perempuan tersebut bekerja sebagai pramusaji di salah satu restoran yang sebelumnya terdampak dengan kasus virus corona.

Menurut Erlina, petugas sempat meleng sehingga tak mengetahui adanya seorang pasien isolasi yang secara diam-diam menyelinap ke luar ruangan.

Baca Juga: Telah Banyak Dibudidaya di Bandung, Tanaman Ini Dipercaya Bisa Lawan Virus Corona dalam Tubuh, Gubernur Jawa Barat Sebut 100 Orang di China Sembuh dengan Ekstrak Tumbuhan Ini

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest