Follow Us

Termakan Isu, 27 WN Iran Tewas Setelah Menenggak Alkohol Medis Lantaran Dapat Info Bahwa Minuman Keras Dapat Cegah Virus Corona

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 13 Maret 2020 | 07:35
(gambar ilustrasi) Termakan Isu, 27 WN Iran Tewas Setelah Menenggak Alkohol Medis Lantaran Dapat Info Bahwa Minuman Keras Dapat Cegah Virus Corona
Kompas.com/ Skivo Marcelino Mandey

(gambar ilustrasi) Termakan Isu, 27 WN Iran Tewas Setelah Menenggak Alkohol Medis Lantaran Dapat Info Bahwa Minuman Keras Dapat Cegah Virus Corona

Sosok.ID - Wabah virus corona telah ditetapkans ebagai pandemi global oleh Otoritas Kesehatan Dunia (WHO).

Yang bererti menjadi perhatian semua negara tanpa terkecuali, namun ternyata itu saja tak cukup.

Kesadaran akan informasi yang sesuai untuk mencegah persebaran virus tersebut juga harus menjadi konsentrasi tersendiri.

Seperti kejadian yang satu ini lantaran salah menerima informasi yang beredar mengenai cara mencegah virus corona yang kemudian berakhir fatal.

Baca Juga: Rumah Tangganya dengan Reino Barack Baru Seumur Jagung, Syahrini Disebut Sosok Ini Pernah Dinikahi Juragan Tajir asal Batulicin: Orang-orang di Sana Sudah pada Tahulah!

Setidaknya 27 orang tewas akibat keracunan alkohol di Provinsi Khutzen dan Alborz, Iran.

Dilansir dari ABC News, Juru Bicara Universitas Ilmu Kedokteran Universitas Ahwaz, Ali Ehsanpour mengatakan peristiwa itu terjadi karena adanya informasi yang mengatakan alkohol dapat membantu melawan virus corona.

"Beberapa warga Ahwaz telah mendengar bahwa minum alkohol dapat membantu mereka melawan virus corona, sehingga mereka menggunakannya sebagai tindakan pencegahan," kata Ali.

Banyak kasus virus corona di Iran, menimbulkan berbagai rumor tentang berbagai macam cara tak ilmiah terkait cara melawan virus itu di media sosial.

Baca Juga: Bikin Netizen Auto Tarik Napas Lega, Wirang Birawa Prediksi Kasus Virus Corona Bakal Berakhir di Pertengahan Tahun: Amin, Akan Ketemu Solusi dan Obatnya

Di antaranya adalah minum alkohol.

Source : Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest