Follow Us

Video! Saat Tengkoraknya sedang Dibedah dan Dokter Berusaha Pertahankan Syaraf Otaknya Tetap Aktif, Wanita Ini Tampak Khidmat Bermain Biola di Ranjang Operasi

Rifka Amalia - Jumat, 21 Februari 2020 | 19:45
Dagmar Turner (53), memainkan biolanya disaat dokter membedah tengkoraknya dan berusaha mengeluarkan tumor di otaknya.
Tangkap Layar Daily Mail

Dagmar Turner (53), memainkan biolanya disaat dokter membedah tengkoraknya dan berusaha mengeluarkan tumor di otaknya.

Sosok.ID - Sebuah momen tak biasa diabadikan. Terjadi di ruangan dingin dengan sejumlah dokter beratribut lengkap tampak siap menyelamatkan nyawa seorang pasien.

Ya, momen tak biasa ini terjadi di ruang operasi.

Setengah sadar sembari memejamkan kedua matanya, nampak seorang wanita yang terbaring tengah menggesek-gesekkan tongkat violinnya.

Sementara dokter bedah berusaha mengangkat tumor di otaknya, wanita itu melantunkan alunan merdu nan khidmat dengan biola ditangannya.

Dagmar Turner (53), wanita asal Isle of Wight, Inggris, didiagnosis oleh dokter memiliki tumor berbahaya di otaknya.

Baca Juga: Jadi Bule Pertama yang Dihukum Cambuk? Pria Portugal Ini Digerebek Warga, Bantah Berhubungan Badan dengan Janda Aceh: Cuma Pelukan dan Ciuman Saja

Tumor itu tumbuh lambat dan ada di otak Turner sejak tahun 2013. Terdeteksi usai Turner sempat kejang selama melakukan perhelatan simfoni.

Sejak saat itu, Turner berusaha mengobatinya dengan menjalani radioterapi, namun tumornya kian tumbuh hingga mencapai ukuran 8cm kali 4cm.

Melansir Daily Mail, tumor itu terletak di area lobus frontal kanan otaknya, dekat dengan area yang mengontrol gerakan halus tangan kirinya.

Sebagai seorang musisi yang memainkan biola, area tersebut sangat berhubungan dengan kemampuannya.

Baca Juga: Tak Pernah Terdengar Kabarnya, Rumah Tangga Faisal Harris Santer Disebut Tengah Berada di Ujung Tanduk, Ahli Tarot Sebut Perangai Jennifer Dunn Ini yang Jadi Penyebabnya

Dikutip dari Insider, Turner merupakan pemain biola profesional yang merupakan bagian dari Orkestra Simfoni Isle of Wight dan masyarakat musik lainnya, telah memainkan alat musik itu sejak ia berusia 10 tahun.

Source : Daily Mail, Bussines Insider

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest