Follow Us

Jadi Menteri di Kabinet Kerja Jokowi, Prabowo Ogah Singgung Politik: Saya Kira Wajar Karena Beliau Mantan Calon Presiden, Dua Kali

Rifka Amalia - Jumat, 21 Februari 2020 | 14:30
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai dilantik Presiden Joko Widodo.
KOMPAS.com/RAKHMAT NUR HAKIM

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto usai dilantik Presiden Joko Widodo.

Sosok.ID - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju (23/10/2019).

Prabowo Subianto dilantik Presiden sebagai Menteri Pertahanan di Istana Kemerdekaan Oktober lalu.

Dikenal sebagai rival pada Pemilihan umum Presiden tahun 2019, Prabowo menerima tawaran Presiden dan siap bekerja keras untuk mencapai sasaran pemerintahan dalam bidang pertahanan.

Rupanya usai dilantik oleh Jokowi, Prabowo tak lagi pernah menyinggung soal politik.

Baca Juga: Dengar Menteri BUMN Bicara Soal Karakter Pejabat, Aa Gym Ngaku Salut Sampai Panggil Erick Tohir Ustaz: Saya Sangat Tersengat

Melansir Kompas.com, Juru Bicara Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Dahnil Anzar Simanjutak mengatakan, Prabowo tak pernah membicarakan soal politik sejak dilantik menjadi menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Sampai dengan detik ini, saya hampir empat bulan di kementerian ini, Pak Prabowo enggak pernah ngomongin politik," ujar Dahnil di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (20/2/2020), dikutip dari Kompas.com.

Menurut Dahnil, jika sejumlah pihak ingin berdiskusi soal politik, Prabowo selalu menjawab ingin fokus bekerja sebagai Menteri Pertahanan.

Tak heran jika di lingkungan kantornya, Prabowo enggan menyinggung urusan politik, sekalipun dirinya adalah Ketum Partai Gerindra.

Baca Juga: Menteri Kesehatan Ngamuk Besar! Sebut Peneliti Harvard Sudah Hina Indonesia yang Dikatakan Tak Bisa Deteksi Virus Corona, Terawan: Orang Indonesia Lebih Sehat!

"Politik kan banyak diurus teman-teman pengurus partai secara langsung dan DPR," kata dia.

Bahkan, berdasarkan kinerjanya sebagai Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto didapuk jadi menteri dengan kinerja terbaik berdasarkan hasil survei publik yang dilakukan Indo Barometer.

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest