Follow Us

Prihatin Lihat Limbah Kotoran Manusia Mengalir di Sungai dekat Rumahnya, Pria Ini Putuskan untuk Tak Buang Hajat di Toilet Lagi : Kotoran adalah Tanggung Jawab Kita

Dwi Nur Mashitoh - Senin, 17 Februari 2020 | 07:45
Masana Izawa (69) pria yang buanng hajat di luar karena ingin lebih menyatu dengan alam.
Masana Izawa via Mirror

Masana Izawa (69) pria yang buanng hajat di luar karena ingin lebih menyatu dengan alam.

Sosok.id - Tak seperti hewan yang buang hajat sembarangan, manusia memiliki toilet untuk membuang kotoran.

Namun, pria yang satu ini berbeda.

Melansir dari Mirror, seorang fotografer jamur dan pecinta lingkungan telah hidup menyatu dengan alam dengan buang air besar di luar ruangan selama 45 tahun terakhir.

Masana Izawa memutuskan untuk tak lagi menggunakan toilet umum yang ada di sekitar rumahnya di Ibaraki Prefecture, utara Tokyo.

Baca Juga: Gemetaran di Sepanjang Perjalanan, Penumpang Ini Ternyata Buang Hajat di Motor, sang Driver Ojol Terpaksa Ganti Jok karena Bau Tak Hilang Walau Sudah Dicuci Berkali-kali

Pria berusia 69 tahun itu telah melakukan kegiatannya sejak 1974 sebagai upaya untuk menghentikan pabrik pengolahan limbah yang sedang dibangun.

Izawa menyadari bahwa orang-orang tidak akan mengakui limbah yang telah mereka hasilkan ketika melihat kotoran mengalir di sungai di sekitar rumahnya.

Sejak saat itu, ia kemudian selalu buang hajat di luar rumah.

Ia mengingat betul saat pertama kali membuang hajat di luar dan menjatuhkan celananya.

Baca Juga: Dikelilingi Kecoak dan Kotoran Anjing, Tubuh Mungil Bocah 5 Tahun Ini Membusuk dalam Kantong Plastik, Kepolosannya Disiksa: Mungkin Ibu Tidak Bermaksud Menyakiti Saya

"Walaupun rasanya sangat berbeda dari buang hajat di toilet, rasanya sangat tidak nyaman secara fisik dan mental," katanya pada Mirror.

Kendati demikian, Izawa mendapat pengalaman luar biasa karena merasa bertanggung jawab penuh atas ekskresi yang ia hasilkan untuk perma kalinya.

Source : Mirror

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest