Follow Us

Mirisnya Nasib Para Dokter di China, Pasien Virus Corona Semakin Membludak, Petugas Medis Terpaksa Tidur di Sembarang Tempat Hingga Pakai Popok karena Tak Sempat Istirahat

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 30 Januari 2020 | 15:00
Potret miris dokter dan perawat di sbeuah rumah sakit di China, tidur di lantai rumah sakit karena kelelahan urus pasien corona.
Kolase Oriental Daily via World of Buzz

Potret miris dokter dan perawat di sbeuah rumah sakit di China, tidur di lantai rumah sakit karena kelelahan urus pasien corona.

Sosok.id - Kasus virus corona semakin hari semakin bertambah banyak dan meluas ke berbagai negara.

Melansir dari South China Morning Post via Tribun Style, hingga Kamis (30/1/2020) ditemukan 7894 kasus dan 170 korban meninggal dunia.

Dari total jumlah tersebut, 7771 kasus terjadi di China, sementara sisanya terjadi di 19 negara lain.

Yakni Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Finlandia, Jepang, Hong Kong, Makau, Taiwan, Nepal, Sri Lanka, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Australia, dan Kanada.

Baca Juga: Satu Pesawat dengan Warga Wuhan Saat Pulang dari China, Penyanyi Pendatang Baru Ini Diisolasi dan Dikarantina karena Alami Gejala Terkena Virus Corona

Seperti yang telah diketahui, kasus yang melibatkan virus 2019-nCov ini pertama kali ditemukan di Negeri Tirai Bambu.

Melansir dari Xinhua via News.com.au via Kompas.com, virus ini ditemukan di Kota Wuhan tepatnya di Pasar Seafood Huanan.

Diketahui, selain menjual seafood, pasar itu juga menjual berbagai macam hewan liar seperti anak serigala, rubah, hingga merak.

Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC) telah meneliti sejumlah sampel yang diambil dari tempat tersebut.

Baca Juga: Berkat Ulah Nakal Anjing Peliharaannya, Wanita Ini Bisa Lolos dari Wabah Virus Corona, Kisah Keberuntungannya Jadi Viral

Hasilnya, 31 dari 33 sampel yang diambil di zona barat, tempat perdagangan hewan liar, dinyatakan positif.

Sebelumnya, Pasar Seafood Huanan telah menjadi sorotan karena dianggap sebagai asal muasal dari si patogen mematikan.

Source : Tribun Style, Kompas.com, World of Buzz

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest