Follow Us

Semakin Menyebar Luas Hingga ke 19 Negara di Dunia, Seorang Pria Dikabarkan Terkena Virus Corona Padahal Tak Pernah ke China, Ternyata Ini Penyebabnya!

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 30 Januari 2020 | 13:45
Pria Jepang terkena virus corona walaupun tak pernah pergi ke China.
Pixabay

Pria Jepang terkena virus corona walaupun tak pernah pergi ke China.

Sosok.id - Jumlah korban yang terkena virus corona semakin hari semakin bertambah.

Tak hanya di China, negara asal virus tersebut muncul, melainkan juga di berbagai negara di dunia.

Melansir dari South China Morning Post via Tribun Style, hingga Kamis (30/1/2020), jumlah korban jiwa akibat terinfeksi virus corona mencapai 170 orang.

Sementara jumlah total kasus virus corona di seluruh dunia meningkat hingga 7894 kasus.

Baca Juga: Satu Pesawat dengan Warga Wuhan Saat Pulang dari China, Penyanyi Pendatang Baru Ini Diisolasi dan Dikarantina karena Alami Gejala Terkena Virus Corona

Dari jumlah tersebut, sebanyak 7771 kasus terjadi di China.

Sedangkan sisanya terjadi di 19 negara selain China, yakni Amerika Serikat, Prancis, Jerman, Finlandia, Jepang, Hong Kong, Makau, Taiwan, Nepal, Sri Lanka, Singapura, Thailand, Vietnam, Korea Selatan, Uni Emirat Arab, Australia, dan Kanada.

Melansir dari Xinhua via News.com.au via Kompas.com, kasus virus corona ini pertama kali ditemukan di sebuah kota bernama Wuhan di Provinsi Hubei, China.

Tepatnya di sebuah pasar seafood bernama Huanan.

Baca Juga: Berkat Ulah Nakal Anjing Peliharaannya, Wanita Ini Bisa Lolos dari Wabah Virus Corona, Kisah Keberuntungannya Jadi Viral

Tak hanya makanan laut, pasar ini juga menjual berbagai macam hewan liar seperti anak serigala, rubah, hingga burung merak.

Peneliti dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China (CDC), mereka telah mengambil sejumlah sampel dari tempat tersebut.

Source : Kompas.com, Tribun Style

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest