Follow Us

Hidup di Jaman Firaun, Ilmuwan Inggris Berupaya 'Hidupkan Kembali' Mumi Imam Besar yang Ingin Suaranya di Dengar Hingga ke Akhirat

Rifka Amalia - Senin, 27 Januari 2020 | 18:15
Mumi Mesir kuno dimasukkan dalam CT Scan dalam sebuah proyek menghidupkan kembali suaranya.
Museum & Galeri Leeds / SWNS

Mumi Mesir kuno dimasukkan dalam CT Scan dalam sebuah proyek menghidupkan kembali suaranya.

Sosok.ID - Mumi Mesir kuno 'dihidupkan kembali' ketika para ilmuwan menciptakan kembali suaranya

Pendeta Mesir, yang dikenal sebagai Nesyamun, sudah tidak berbicara lebih dari 3.000 tahun, tetapi sekarang suaranya telah disintesis

Mumi Mesir kuno telah 'dihidupkan kembali' setelah para ilmuwan Inggris menciptakan kembali suaranya.

Melansir dari mirror.co.uk, seorang Pendeta Mesir, yang dikenal sebagai Nesyamun, sudah tak lagi berbicara lebih dari 3.000 tahun.

Sekarang, suara yang dihasilkan oleh saluran suara Nesyamun, telah disintesis menggunakan CT scan, pencetakan 3D, dan laring elektronik.

Baca Juga: Namanya Melejit Hingga Jadi Artis Dan Lakukan Operasi Potong Gigi, Wanita Ini Belum Mampu Beli Rumah Sendiri, Elly: Saya Bukan Artis yang Cantik Dan Bisa Jual Diri

Rekaman audionya hanya berlangsung satu detik, tetapi mampu memberikan gagasan pada pendengar tentang suara Nesyamun dengan nada yang kuat dan mendalam, saat ia melantunkan lagu untuk para penyembah.

Penulis yang sama, Profesor David Howard, seorang insinyur biomedis dari University of London mengatakan: "Proses ini hanya layak ketika jaringan lunak yang relevan cukup masuk akal, seperti dalam kasus mayat mumi yang telah berusia 3.000 tahun dari pendeta Mesir Nesyamun."

Jasadnya terkandung dalam peti mati yang indah dan berhias, yang sekarang dipajang di Museum Kota Leeds.

Dikenal secara lokal sebagai The Leeds Mummy, peti mati dan penghuninya telah memikat pengunjung kota selama hampir 200 tahun.

Itu merupakan salah satu pameran museum yang paling terkenal, yang pernah ada.

Baca Juga: Jadi Korban Sampai Digilir 12 Pria, Gadis Ini Justru Dijeblokkan ke Penjara Dan Dipaksa Telan Narkoba, Begini Kisahnya!

Source : mirror.co.uk

Editor : Sosok

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest