Follow Us

Bukannya Sembuh, Nyawa Balita 4 Tahun Ini Justru Melayang Usai Minum Obat Demam dari Klinik, Sekujur Tubuhnya Melepuh dan Kulitnya Mengelupas Ketika Disentuh

Dwi Nur Mashitoh - Kamis, 05 Desember 2019 | 14:00
Keluarga korban mengangkat jenazah Muhammad Noval Muhtarom, balita dari Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu dilaporkan tewas dengan kondisi sekujur tubuh melepuh setelah berobat di salah satu klinik tak jauh dari rumahnya.
KOMPAS.COM/MUHLIS AL ALAWI

Keluarga korban mengangkat jenazah Muhammad Noval Muhtarom, balita dari Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu dilaporkan tewas dengan kondisi sekujur tubuh melepuh setelah berobat di salah satu klinik tak jauh dari rumahnya.

Sosok.id - Bukannya sembuh yang didapat, nyawa balita 4 tahun ini malah melayang setelah meminum obat batuk dan pilek yang diberikan oleh sebuah klinik.

Muhamad Noval Muhtarom (4) meninggal dunia pada Rabu (4//12/2019) dengan kondisi kulit yang melepuh.

Warga Desa Nglambangan, Kecamatan Wungu, Madiun, Jawa Timur itu sebelumnya telah dibawa ke klinik langganan orang tuanya pada Minggu (1/12/2019) karena sakit demam dan batuk pilek.

Melansir dari Kompas.com, bukannya sembuh, mulut Noval justru muncul bintik-bintik kemerahan setelah meminum obat yang diberi oleh klinik tersebut.

Baca Juga: Bayi 4 Bulan Meninggal Dunia Setelah Dipijat Tradisional, Padahal Orang Tua Hanya Minta Obat Batuk ke Dokter, Begini Cerita Lengkapnya!

Melihat hal tersebut, orang tua Noval, Tarmiati (40) dan Sadikan (38) pun kembali membawa Noval ke klinik langganannya itu dan diberi obat lagi.

Namun, obat itu justru semakin memperparah kulit Noval hingga akhirnya jadi melepuh.

"Hampir seluruh badan Noval melepuh. Kalau dipegang sudah mengelupas kulitnya," ujar Saimun, kerabat Noval, saat dijumpai Kompas.com pada Rabu (4/12/2019).

Setelah itu, pada Senin (2/12/2019) Noval kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Santa Clara Kota Madiun karena kulitnya yang melepuh semakin meluas.

Baca Juga: Saat Ustaz Abdul Somad Ajukan Syarat Bagi Wanita yang Hendak Dipersuntingnya : Sudikah Kamu Menikah denganku, Nanti Kau Jadi yang Kedua

Hingg dua hari setelahnya, tepatnya pada Rabu (4/12/2019) pagi Noval menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut.

Sementara itu, pihak kepolisian juga membenarkan kasus kematian ini.

Source : Kompas.com, Tribun Jatim

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest