Follow Us

Modal Video Tutorial YouTube dan Rongsokan di Bengkel, Pria Lulusan SD Berhasil Buat Pesawat Terbang Sendiri : Karena Saya Penasaran Ingin Naik Pesawat

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 01 Desember 2019 | 09:20
Chaerul (33) pria lulusan SD membuat pesawat sendiri bermodalkan barang rongsok di bengkelnya dan video tutorial YouTube karena penasaran rasanya terbang.
Kompas.com/SUDDIN SYAMSUDDIN

Chaerul (33) pria lulusan SD membuat pesawat sendiri bermodalkan barang rongsok di bengkelnya dan video tutorial YouTube karena penasaran rasanya terbang.

Sosok.id - Keterbatasan tak menghalangi kreativitas.

Justru terkadang keterbatasan itu membuat manusia menjadi lebih kreatif.

Seperti seorang pria asal Pinrang, Sulawesi Selatan ini.

Hanya bermodalkan video tutorial di YouTube, ia berhasil membuat sebuah pesawat terbang.

Baca Juga: Cuma Lulusan SMA, Pria Asal Sleman Berhasil Bobol Perusahaan AS Hingga Raup Rp 31 M dengan Modus yang Sulit Dipecahkan Polisi Luar Negeri!

Rasa penasaran ingin naik kapal terbang telah membuat Chaerul (33), seorang montir sepeda motor berusaha menciptakan pesawat terbangnya sendiri.

Walaupun warga Kelurahan Pallameang, Kecamatan Matiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan ini hanya lulusan SD, namun ia tetap mengejar mimpinya untuk menciptakan pesawat terbang.

Melansir dari Tribun Pinrang, pesawat yang ia ciptakan ini bahkan telah diuji coba pada Rabu (27/11/2019) lalu.

Namun, pesawat buatannya masih memiliki beberapa kendala.

Baca Juga: Tetty Paruntu, Sosok Perempuan Pertama yang Dipanggil Istana Sebelum Pelantikan Menteri, Bupati Aktif dan Hanya Lulusan SMP di Indonesia, Pengganti Susi Pudjiastuti?

Chaerul mengaku bahwa membuat pesawat terbang adalah keinginannya sendiri karena ia sudah menyukai dunia penerbangan sejak kecil.

"Hanya coba-coba. Kebetulan sejak kecil suka dunia pesawat," paparnya kepada TribunPinrang.com, Kamis (28/11/2019).

Source : Kompas.com, Tribun Pinrang

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest