Follow Us

Hanya Modal Tampang Memelas, Kakek Muklis Bisa Kumpulkan Uang Rp 192 Juta, Inilah Kisah Si Pengemis Tajir yang Tiap Hari Wira-wiri di Bank untuk Tukarkan Recehan Jadi Uang Ratusan

Dwi Nur Mashitoh - Minggu, 01 Desember 2019 | 08:30
Kakek Muklis, pengemis asal Sungai Penuh yang mengemis ke Ibu Kota demi nyari modal untuk bangun rumah, targetkan dapat Rp 200 juta.
Kolase/Tribun Jambi

Kakek Muklis, pengemis asal Sungai Penuh yang mengemis ke Ibu Kota demi nyari modal untuk bangun rumah, targetkan dapat Rp 200 juta.

Sosok.id - Banyak orang yang berasal dari daerah, merantau ke Ibu Kota demi pundi-pundi rupiah yang lebih menjajikan.

Sebab, tak dapat dipungkiri bila uang lebih mudah dicari di Kota Metropolitan.

Termasuk menjadi pengemis sekali pun.

Seperti kisah seorang kakek yang satu ini.

Baca Juga: Demi Terlihat Butuh Dibantu, Seorang Pengemis Nekat Sewa Bayi Seharga Rp 70.000 Per Hari, Diberi Obat Tidur Agar Tak Rewel

Jauh-jauh dari kampung halamannya di Kota Sungai Penuh, Jambi, Kakek Muklis mengemis di Jakarta dan mampu mengantongi uang Rp 194 juta.

Pria 65 tahun yang rambut dan janggutnya sudah memutih itu mengaku, mematok target hasil mengemis sampai Rp 200 juta.

"Yang bersangkutan tadi bilang uangnya buat modal dan bikin rumah di kampung," ungkap Mursidin, Plt Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan kepada TribunJakarta.com, Jumat (29/11/2019).

Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial Suku Dinas Sosial Jakarta Selatan pernah mengamankan Kakek Muklis pada 2017 silam.

Baca Juga: Bongkar Tas Seorang Nenek Pengemis Saat Dirazia, Satpol PP Sragen Kaget dengan Isinya, Keluarga: Terserah Bapak Saja

Tahun itu ia pernah menetap di Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1, Kedoya, Jakarta Barat, untuk mendapat pembinaan karena ketahuan mengemis.

Source : Tribun Jakarta

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest