Follow Us

Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Kesehatan, Inilah Sejarah Klinik Legendari Mak Erot yang Sudah Berdiri Sejak Masa Penjajahan Jepang

Dwi Nur Mashitoh - Selasa, 26 November 2019 | 14:10
Mak Erot semasa hidup
Kompas.com via Tribun Medan

Mak Erot semasa hidup

Sosok.id - Penyanyi sekaligus dokter ahli bedah plastik, Tompi ikut buka suara terkait rencana Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk membuka wisata kesehatan.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sebelumnya telah merencanakan untuk membuka wisata kesehatan di Indonesia sebagai salah satu potensi pemasukan devisa negara.

Dalam rencananya itu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bakal memasukkan berbagai macam pengobatan tradisional dalam destinasinya.

Salah satunya adalah klinik terapi alat vital milik Mak Erot.

Baca Juga: Anggap Kerokan dan Terapi Mak Erot Berpotensi Nambah Pemasukan Negara, Menkes Terawan Ingin Kembangkan Wisata Kesehatan Indonesia

Menanggapi hal tersebut, Tompi berharap rencana Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto itu hanyalah sebuah candaan.

"Saya berharap itu bercanda. Karena kalau itu serius, berarti Beliau enggak tahu Mak Erot ngapain," kata Tompi seraya tertawa saat ditemui Tribun Seleb di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Senin (25/11/2019).

Tompi mengungkapkan pendapatnya tersebut karena suatu alasan.

Sebab, ia sudah kerap didatangi oleh pasien yang mengeluhkan bentuk alat vitalnya setelah berobat kepada Mak Erot.

Baca Juga: Uji Kekuatan, Pesilat Ini Meregang Nyawa Usai Kejang-kejang Gegara Ditendang Senior di Bagian Perutnya, Begini Penjelasan dan Kronologi Lengkapnya

"Karena kita sebagai dokter bedah plastik sering mendapatkan korban Mak Erot. Meskipun saya enggak tahu itu Mak Erot yang dimaksud sama atau tidak," terang Tompi.

Lebih lanjut, Tompi mengungkapkan keraguannya terhadap metode yang digunakan oleh Mak Erot dalam mengobati pasiennya.

Source : Kompas.com, tribun seleb

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Baca Lainnya

Latest