Follow Us

Tak Ada Ucapan Maaf, Menpora Malaysia Malah Sebut Video Pengeroyokan Suporter Indonesia adalah Bentuk Fitnah: Jangan Percaya, Hoaks!

Tata Lugas Nastiti - Sabtu, 23 November 2019 | 12:45
Tak Ada Ucapan Maaf, Menpora Malaysia Sebut Video Pengeroyokan Suporter Indonesia yang Dilakukan Rakyatnya adalah Fitnah
Kolase gambar Instagram/@savefootballindonesia dan @syedsaddiq

Tak Ada Ucapan Maaf, Menpora Malaysia Sebut Video Pengeroyokan Suporter Indonesia yang Dilakukan Rakyatnya adalah Fitnah

Sosok.ID - Masih jelas diingatan para pendukung timnas Indonesia, betapa ngerinya kericuhan yang terjadi di Stadion Bukit Jalil, Malaysia pada Selasa (19/11/2019) lalu.

Terjebak tanpa bisa keluar dari Stadion Bukit Jalil, ratusan ribu pendukung timnas Indonesia sempat menjadi sasaran aksi anarki para suporter Malaysia hingga terjadi kericuhan.

Tak hanya jadi sasaran aksi anarki saja, bahkan kabarnya suporter Indonesia pun sempat menjadi bulan-bulanan pengeroyokan oleh para pendukung Harimau Malaya ini hingga viral di media sosial.

Ya, belum lama ini memang tengah beredar luar video aksi kekerasan tehadap suporter Indonesia yang kabarnya dilakukan oleh oknum suporter Malaysia.

Baca Juga: Dua Hari Lagi Resmi Jadi Bos Pertamina dengan Gaji Rp 3,2 M Tapi Kena Tolak Ratusan Calon Karyawannya, Ahok: Hidup Gua Ditolak Mulu

Insiden itu terjadi di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11/2019) saat Indonesia berhadapan dengan Malaysia untuk kualifikasi Piala Dunia 2020.

Dalam laga tersebut Timnas Malaysia berhasil unggul dari Indonesia dengan skor 2-0 lewat eksekusi mantap yang dilakukan Safawi Rasid pada menit ke-30 dan 75.

Dengan hasil ini, Indonesia semakin terpuruk di dasar klasemen grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 karena belum menghasilkan poin dari 5 laga yang telah dilakoni.

Sementara Malaysia naik ke peringkat dua dengan koleksi 9 poin.

Baca Juga: Kisah Samiyati Menjerit Di Ruang Sidang Anggota Dewan, Upah 11 Bulan Sebagai Guru Tak Dibayar, Nominalnya Capai Rp 16, 5 Juta!

Kendati tuan rumah berhasil menang dikandang sendiri mengalahkan tim Garuda, bukan berarti kontak antar suporter tidak terjadi.

Source : Kompas.com, Instagram, Twitter, Super Skor

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest