Follow Us

Hanya Jualan Soto Rp 1.000 Per Porsi, Warung Ini Bisa Dapat Omzet Jutaan Rupiah Sehari Sampai Bisa Buat Beli Mobil, Inilah Kisah Pemilik Warung Soto Termurah di Indonesia

Dwi Nur Mashitoh - Jumat, 22 November 2019 | 14:30
Warung soto sewu milik Sukarni yang berada di Kampung Ringin Anom, Sragen Kulon RT 5, samping Jalan Raya Slamet Riyadi, Sragen
TRIBUN JATENG/MAHFIRA PUTRI MAULANI

Warung soto sewu milik Sukarni yang berada di Kampung Ringin Anom, Sragen Kulon RT 5, samping Jalan Raya Slamet Riyadi, Sragen

Sosok.id - Siapa bilang uang Rp 1.000 tak bisa digunakan untuk mengisi perut yang keroncongan.

Penjual soto yang satu ini membuktikan bahwa dengan uang Rp 1.000 saja, orang-orang masih bisa mengenyangkan perut mereka.

Ialah Sukarni (46), pemilik warung soto bernama Soto Sewu Bu'e Tegar (Soto Seribu Ibunya Tegar).

Warung yang terletak di Kampung Ringin Anom, Kelurahan Sragen Kulon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah ini telah berdiri sejak 8 tahun yang lalu.

Baca Juga: Meski Masih Panas, Es Teh di Warung Ini Sudah Ramai Diburu Pembeli Hingga Viral di Medsos, Begini Kisah Warung Es Teh Paling Legendaris di Solo!

Kala itu, Sukarni yang merupakan seorang pegawai pabrik tekstil di Purwosuman, Bulu, Sidoharjo terkena PHK massal bersama 1.500 buruh lainnya.

Setelah di-PHK, Sukarni hanya bisa luntang-lantung karena tak ada kerjaan.

Tapi kemudian suaminya, Ninut Iswinanto (49) menyarankannya untuk membuka berjualan soto.

"Setelah kena PHK massal di pabrik saya ya luntang-lantung nggak ada kerjaan, lalu suami saya menyarankan untuk berjualan soto seribu, ya saya jawab aku nggak bisa masak, akhirnya dikasih resep masak sama mertua saya," terang Sukarni kepada Tribun Jateng, Rabu (20/11/2019).

Baca Juga: Diusir Dari Kontrakan Karena Permasalahan Utang Dengan Rentenir, Keluarga Ini Diselamatkan Oleh Petani Tua, Hingga Tinggal Digubuk Tengah Kebun, Begini Kronologinya!

Namun, perjalanan Sukarni membuka usaha soto yang berjuluk soto termurah di Indonesia itu tidaklah mudah.

Source : Tribun Jateng, Tribun Solo

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest