Follow Us

Demi Pertahankan NKRI, Prabowo Bakal Gandeng Mendikbud Adakan Latihan Militer untuk Gembleng Mahasiswa Jadi Pasukan Cadangan TNI

Tata Lugas Nastiti - Rabu, 13 November 2019 | 15:13
Gandeng Mendikbud Nadiem Makarim, Prabowo Bakal Adakan Wajib Militer untuk Gembleng Mahasiswa Jadi Cadangan TNI
Kolase gambar TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN dan KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO

Gandeng Mendikbud Nadiem Makarim, Prabowo Bakal Adakan Wajib Militer untuk Gembleng Mahasiswa Jadi Cadangan TNI

Sosok.ID - Rapat rencana dan program kerja Kementerian Pertahanan (Kemenhan) dengan Komisi I DPR baru saja digelar di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Rapat yang dihadiri oleh Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto dan para anggota Komisi I DPR-RI ini digelar pada Senin (11/11/2019) sempat menyita perhatian publik.

Pasalnya dalam rapat tertutup ini ada perdebatan antara Prabowo Subianto dengan anggota Komisi I DPR Fraksi PDI-P Effendi Simbolon menyoal postur anggaran Kemenhan.

Mengutip Kompas.com, Selasa (12/11/2019) awalnya Effendi Simbolon meminta Prabowo memaparkan proyeksi anggaran Kemenhan Tahun 2020 sebesar Rp 131 triliun.

Baca Juga: Terobos Masuk Polres dengan Jaket Ojol, Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri di Polrestabes Medan Meledak di Dekat Kantin dengan Tubuh Tak Utuh

Walau proyeksi tersebut tercantum dalam kertas pemaparan yang diterima oleh semua anggota Komisi I, akan tetapi Prabowo tak menjelaskan secara lisan.

"Saya ingin meminta sekaligus dipaparkan karena di sini ada dukungan anggaran. Tapi saudara Menhan tadi tidak menyinggung, hanya visi-misi dan itu juga masih visioner.

Jadi dukungan anggarannya seperti apa. Karena di sini ada, tolong disampaikan," ujar Effendi.

Akan tetapi Anggota Komisi I dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha memprotes permintaan Effendi tersebut.

Baca Juga: Anarkisnya Anak Bupati Majalengka, Punya Utang Rp 500 Juta Malah Mengamuk Menembaki Kontraktor yang Menagihnya

Ia mengatakan, sesuai kesepakatan rapat dengan Kapoksi, pemaparan terkait anggaran akan dilakukan secara tertutup.

Source : Kompas.com, Kompas TV

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest