Follow Us

Jadi Andalan Hadapi Tamu Bulanan, Pembalut Nyatanya Diciptakan untuk Pria dan Jadi Benda Penting yang Selamatkan Ratusan Nyawa di Medan Perang

Tata Lugas Nastiti - Sabtu, 09 November 2019 | 18:00
Jadi Andalan Hadapi Tamu Bulanan, Pembalut Wanita Ternyata Pertama Kali Diciptakan Bagi Para Pria
pexels.com

Jadi Andalan Hadapi Tamu Bulanan, Pembalut Wanita Ternyata Pertama Kali Diciptakan Bagi Para Pria

Sosok.ID - Rupanya masih banyak yang tak tahu sejarah pertama kali ditemukannya pembalut wanita.

Selalu menjadi andalan di kala tamu bulanan datang, pembalut wanita rupanya memiliki sejarah yang panjang sebelum menjadi penemuan yang mengubah dunia.

Tak pernah terbayangkan, pembalut wanita yang kerap menjadi solusi hadapi tamu bulanan atau menstruasi ini ternyata pertama kali diciptakan bukan untuk kaum wanita, loh!

Baca Juga: Mendadak Punya 3 Mobil Mewah Dalam Semalam, Tukang Sepatu Ini Kaget Biaya Sekolah Anaknya Terancam Dicabut Pemerintah Gegara Hal Ini!

Ya, seperti yang kita ketahui, pembalut wanita adalah salah satu benda yang tak bisa dipisahkan dari kehidupan para wanita.

Menjadi salah satu solusi menghadapi tamu bulanan, pembalut wanita telah mengalami perubahan fungsi dan bentuk masing-masing sesuai kebutuhan.

Mulai dari berbentuk pad, cup atau gelas hingga tampon, setiap bentuk memiliki fungsi yang berbeda bagi setiap wanita.

Baca Juga: Viral Diduga Tak Bisa Buang Gas Bikin Usus Orang Ini Membesar, Ternyata di Jakarta Sering Terjadi Kasus Ini, Dokter Gia: Semua Orang Dapat Terkena Volvulus!

Namun dibalik bentuk dan fungsinya yang berbeda-beda, rupanya masih banyak yang tak tahu tentang sejarah panjang penemuan pembalut wanita.

Dilansir Sosok.ID dari lama The Femme International pembalut wanita pra-modern pertama kali diciptakan dari bahan kain, kapas dan wol domba.

Pada awal abad ke-4 di Yunani Kuno, para wanita dari daratan Athens menggunakan kain katun berisi kapas dan wol domba untuk membendung aliran darah menstruasi mereka.

Source : Kompas.com, The Femme International

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest