Follow Us

Tak Kalah dengan Demam K-Pop di Korea Selatan, Inilah Girl Band Legendaris Korea Utara Bentukan Kim Jong Un, Inilah Fakta dari Grup Vokal Perempuan Korut Tersebut!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Selasa, 08 Oktober 2019 | 06:00
Tak Kalah Dengan Demam K-Pop di Korea Selatan, Inilah Girl Band Legendaris Korea Utara Bentukan Kim Jong Un, Inilah Fakta Dari Grup Vokal Perempuan Korut Tersebut!
YouTube/Rumoaohepta7

Tak Kalah Dengan Demam K-Pop di Korea Selatan, Inilah Girl Band Legendaris Korea Utara Bentukan Kim Jong Un, Inilah Fakta Dari Grup Vokal Perempuan Korut Tersebut!

Sosok.ID - Tak banyak orang yang tahu mengenai apa yang ada di dalam negeri Korea Utara.

Terlalu tertutupnya informasi mengenai Korea Utara membuat apa yang ada di dalamnya terkadang menjadi hal yang menarik untuk dikulik.

Salah satunya perihal dunia hiburan yang ada di dalamnya.

Negara tetangga yang sedang marak hiburan yang bertajuk K-POP, yang biasanya terdapat grup vokal baik pria maupun wanita.

Baca Juga: Vietnam Takut Bukan Main Terhadap Menteri Susi Pudjiastuti yang Dijuluki Ratu Bajak Laut

Apakah di Korea Utara yang notabene berbatasan langsung juga seperti itu?

Ternyata Korea Utara juga punya cara sendiri untuk menghadirkan hiburan bagi masyarakatnya.

Satu grup yang disebut-sebut paling terkenal adalah Moranbong, kelompok girl band yang lima anggotanya dipilih sendiri oleh Kim Jong Un.

Kelompok yang juga dikenal sebagai Moran Hill Orchestra ini didirikan oleh Kim Jong Un pada 2012, dan merupakan kelompok musik wanita pertama di Korea Utara.

Baca Juga: Tangis Haru Orang Tua dan Rektor Universitas Ini Pecah Saat Serah Terima Ijazah Almarhum Syahrul Mubarok, Meninggal Sebelum Wisuda Karena Idap Penyakit Cukup Lama

Kim Jong Un
The Guardian

Kim Jong Un

Source : intisari-online.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest