Follow Us

Berada Sejauh 3 Km dari Lokasi Demo, Seorang Wanita Hamil Tertembak Saat Unjuk Rasa Mahasiswa di Kendari

Tata Lugas Nastiti - Sabtu, 28 September 2019 | 07:10
Berada Sejauh 3 Km dari Lokasi Demo, Seorang Wanita Hamil Tertembak Saat Unjuk Rasa Mahasiswa di Kendari
Kolase gambar ilustrasi/Pexels.com dan KOMPAS.com/M ZAENUDDIN

Berada Sejauh 3 Km dari Lokasi Demo, Seorang Wanita Hamil Tertembak Saat Unjuk Rasa Mahasiswa di Kendari

Sosok.ID - Aksi demo mahasiswa di berbagai wilayah dalam rangka menolak RKUHP dan UU KPK yang berlangsung sejak Senin (23/9/2019) masih terus berlanjut.

Kali ini aksi demo mahasiswa yang juga diikuti oleh kelompok pelajar dari berbagai daerah mulai terlihat ricuh dan memakan sejumlah korban jiwa.

Setidaknya sudah ada dua mahasiswa yang berunjuk rasa di Kendari menjadi korban jiwa akibat aksi demo penolakan RKUHP dan UU KPK.

Baca Juga: Baru 2 Tahun Jalan, Rumah Tangga Laudya Cynthia Bella Digosipkan Diganggu Pelakor, Suami Ngulang Kesalahan Masa Lalu?

Namun kali ini, seorang ibu hamil diduga ikut tertembak saat aksi unjuk rasa mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (26/9) kemarin.

Diketahui, dua orang mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) bernama Randi dan Yusuf meninggal dunia dalam aksi unjuk rasa di DPRD Kendari.

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal mengatakan berdasarkan informasi yang diperoleh pihaknya, ibu hamil tersebut adalah warga sipil dan bukannya pendemo.

Baca Juga: Belum Genap Setahun Nikahi Ahok, Puput Nastiti Devi Disebut Roy Kiyoshi Bisa Tinggalkan Suami Gegara Tak Kuat Omongan Orang

Iqbal menduga tembakan yang mengenai ibu hamil itu berasal dari arah atas. Ibu hamil itu sendiri berada dua hingga tiga kilometer dari lokasi.

"Ada seorang ibu hamil yang rumahnya dua sampai tiga kilo dari lokasi terkena tembakan. Ini sedang dilakukan penyelidikan. Dugaan tembakan dari atas," ujar Iqbal di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (27/9/2019).

Kini kepolisian tengah melakukan penyelidikan dari proyektil peluru yang ditemukan dari ibu hamil tersebut.

Source : Tribunnews.com

Editor : Tata Lugas Nastiti

Baca Lainnya

Latest