Kepala Staf TNI AD Terkait Taruna Akmil yang Terpapar Radikalisme: Enzo Allie Tetap Bertahan di Akademi Militer

Kepala Staf TNI AD,
Kepala Staf TNI AD,

Sosok.ID - Kesimpang siuran mengenai kelanjutan kasus Anggota Akmil baru keturunan Indonesia-Perancis akhirnya terselesaikan.

Akhir-akhir ini Indonesia dihebohkan dengan seleksi penerimaan calon taruna Akademi Militer yang menyertakan seorang anak laki-laki keturunan.

Ia adalah Enzo Zenz Allie, yang telah dinyatakan lolos masuk Akademi Militer (Akmil).

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa memastikan taruna Akademi Militer ( Akmil) Enzo Zenz Allie tetap berada dalam pendidikan militer yang saat ini sedang berlangsung.

Baca Juga: Iver Huitfeldt Class, Calon 'Monster Laut' Indonesia, Bakal Jadi Kapal Perang Terkuat di Kawasan

Pihaknya telah memberikan tes tambahan dengan menggunakan alat ukur alternatif untuk Enzo dan seluruh taruna Akademi Militer yang sedang melakukan pendidikan di Akademi Militer, Magelang, tersebut.

"Kami memutuskan untuk mempertahankan Enzo dan semua taruna Akademi Militer yang kami terima beberapa waktu lalu," kata Andika dalam konferensi pers yang digelar di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jalan Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (13/8/2019), dilansir dari Kompas.com.

Andika menjelaskan, dalam rekrutmen pihaknya memiliki beberapa alat ukur yang sudah diterapkan sejak lama, dari akademik, kesehatan, jasmani, psikolog, hingga mentalitas ideologi.

Dari hasil alat ukur yang dilakukan, kata dia, pihaknya tidak ada keraguan lagi terhadap 364 taruna Akademi Militer yang telah diterima beberapa waktu lalu itu.

Baca Juga: Sempat Tidur di Masjid dan Ingin Jual Ginjal Gara-gara Terlilit Utang Rp 400 Juta, Kini Candra dan Shinanta Akan DIilantik Jadi Anggota DPRD Terpilih

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR