Heboh Kayu Bajakah Disebut Obat Penyembuh Kanker, Ketum Yayasan Kanker: Tak Perlu Berharap Terlalu Tinggi

Heboh Kayu Bajakah Disebut Obat Penyembuh Kanker, Ketum Yayasan Kanker: Uji Coba Terhadap Tikus dan Manusia tuh Berbeda Kolase gambar KOMPAS.com/KURNIA TARIGAN dan Pexels.com
Heboh Kayu Bajakah Disebut Obat Penyembuh Kanker, Ketum Yayasan Kanker: Uji Coba Terhadap Tikus dan Manusia tuh Berbeda

Sosok.ID - Belakang tengah heboh penemuan ekstrak kayu Bajakah, tanaman asli Kalimantan Tengah yang disebut-sebut sebagai 'obat penyembuh kanker'.

Ekstrak kayu Bajakah ini berhasil disintesis oleh tiga siswi SMA Palangkaraya dan diklaim berkhasiat mampu menyembuhkan kanker pada tubuh manusia.

Hasil penelitian ketiga siswi SMA Palangkaraya tentang penemuan ekstrak kayu Bajakah ini pun viral dan sampai memenangkan medali emas di Korea Selatan.

Melansir Kompas.com, kandungan antioksidan yang tinggi dalam tanaman Kayu Bajakah berhasil diekstrak oleh ketiga siswa SMA Palangkaraya.

Baca Juga: Akhirnya Yusuf Ketemu dengan Intan Asli dan Tawari Uang Per Bulan Rp 10 Juta : Cewek Mana yang Nggak Mau Dikasih Duit

Adalah Yazid, Anggina Rafitri dan Aysa Aurelya Maharani yang berhasil menggunakan ekstrak kayu Bajakah sebagai agen antikanker.

Penelitian ketiga siswa ini berasal ketika salah satu di antara mereka mengatakan ada sebuah tumbuhan di hutan Kalimatan Tengah yang kerap digunakan keluarganya untuk pengobatan kanker.

Tanaman ini bernama kayu Bajakah dan Yazid mengklaim bahwa ekstrak tanaman ini mampu menyembuhkan kanker bahkan kanker stadium 4 sekalipun.

Di bawah bimbingan guru Biologi mereka, Helita, ketiga siswa ini pun memutuskan untuk melakukan pembahasan serius terkait khasiat ekstrak kayu Bajakah.

Baca Juga: 5 Bulan Tak Pulang, Gadis 16 Tahun Ditemukan Terikat Dalam Karung dan Tinggal Tulang

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR