Follow Us

Zainal Arifin Fuat, Petani Asal Madiun yang Giat Perjuangkan Nasib Para Buruh Tani Indonesia Sampai Jadi Pembicara di Markas PBB

Tata Lugas Nastiti - Sabtu, 27 Juli 2019 | 15:31
Zainal Arifin Fuat, Petani asal Madiun yang bisa jadi pembicara mewakili Indonesia di Markas PBB.
Kolase Dokumentasi Ali Andika Wardhana via Kompas.com dan spi.or.id

Zainal Arifin Fuat, Petani asal Madiun yang bisa jadi pembicara mewakili Indonesia di Markas PBB.

Sosok.ID - Mungkin masih banyak publik Tanah Air yang tak mengenal nama Zainal Arifin Fuat.

Tetapi bagi para buruh tani di Indonesia, Zainal Arifin Fuat adalah salah satu sosok yang patut dikagumi karena usahanya memperjuangkan nasib para petani di Tanah Air.

Saking giatnya memperjuangkan nasib para petani di Tanah Air, Zainal Arifin Fuat sampai ditunjuk sebagai pembicara dari Indonesia di konferensi tahunan FAO yang digelar di Markas PBB.

Baca Juga: Suaminya Ditembak Mati oleh Rekannya Sendiri saat Selamatkan Pelaku Tawuran, Istri Bripka Rachmat Effendy Ngaku Sempat Punya Firasat Tak Enak

Melansir Kompas.com, Zainal Arifin Fuat adalah seorang petani asal Madiun, Jawa Timur.

Bukan seorang petani biasa, Zainal Arifin Fuat adalah petani cerdas yang menjabat sebagai Ketua Departemen Luar Negeri pada Serikat Petani Indonesia atau SPI.

Zainal Arifin Fuat ini sendiri dikenal sebagai sosok petani yang giat memperjuangkan kesejahteraan para buruh tani di Indonesia.

Baca Juga: Pergoki Suaminya Berhubungan Badan dengan Gadis 15 Tahun, Seorang Istri Nekat Bondol Habis Rambut sang Wanita Simpanan

Tak hanya itu, dengan kecerdasannya, Zainal Arifin Fuat kerap kali menelurkan ide-ide cemerlang yang membantu kondisi pertanian di Indonesia.

Saking kuatnya perjuangannya, Zainal Arifin Fuat pun sampai di dapuk menjadi pembicara asal Indonesia di kongres tahunan FAO yang digelar di Markas PBB.

Digelar pada Selasa (16/7/2019) lalu, Badan Pangan dan Pertanian Dunia atau FAO baru saja menggelar konfrensi yang bertajuk United Nations Decade of Family Farming di News York, Amerika Serikat.

Baca Juga: Atas Kemauan Sendiri, Wanita Ini Berjuang Carikan Janda untuk Dimadu Suaminya

Source : Kompas.com, Serikat Petani Indonesia

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest