Follow Us

Ketika Sedang Bermain, Bocah 10 Tahun Temukan 11 Telur Dinosaurus

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 26 Juli 2019 | 14:44
Bocah 10 Tahun, Tak Temukan 11 Telur Dinosaurus Ketika Sedang Bermain
Capture Youtube | Daily Mail

Bocah 10 Tahun, Tak Temukan 11 Telur Dinosaurus Ketika Sedang Bermain

Sosok.id - Seorang anak sekolah yang menyuka sains secara tidak sengaja telah menemukan sarang telur dinosaurus yang telah menjadi fosil saat bermain di luar ruangan di Tiongkok.

Para ahli percaya bahwa 11 telur, masing-masing berukuran sekitar 3,5 inci, berasal dari sekitar 66 juta tahun hingga periode Cretaceous tepat sebelum binatang buas purba itu musnah.

Murid kelas tiga itu mengatakan pada awalnya dia melihat 'batu aneh' di tanah, tetapi menyadari itu bisa menjadi telur dinosaurus setelah memeriksa objek itu dengan cermat. Para ahli mengkonfirmasi spekulasi sebelum menggali 10 telur di dekatnya.

Bocah berusia 10 tahun itu menemukan temuan luar biasa pada hari Selasa (22/7/19) saat bermain di tanggul di kota Heyuan, Provinsi Guangdong.

Bocah itu, bernama Zhang Yangzhe, sedang berusaha mencari alat untuk memecahkan kenari ketika dia menemukan apa yang dia pikir adalah sepotong batu yang 'tampak unik'.

Baca Juga: Gemar Nonton Film Dewasa, Wanita Ini Jadi Ketagihan Berhubungan Badan, Tapi Sembuh Usai Kunjungi Indonesia

Dia ditemani oleh ibunya saat bermain di Sungai Dong.

Dia mengatakan pada awalnya dia pikir batu itu memiliki 'lingkaran' di permukaannya.

"Lalu saya memanggil ibu saya, [dan kami] mengira cangkang itu tampak seperti telur dinosaurus," kata Yangzhe kepada wartawan dari Heyuan Radio and Stasiun Televisi.

Menurut ibunya, Yangzhe mencintai sains, terutama dinosaurus, dan telah membaca banyak buku tentang mereka.

Orangtua, bernama Li Xiaofang, mengatakan putranya ingat pola kulit telur dinosaurus setelah mengunjungi museum lokal untuk mempelajari lebih lanjut tentang makhluk purba.

Baca Juga: Runi Khatun, Seorang Wanita dengan Isi Perut Seharga Rp 924 Juta

Source : Daily Mail

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest