Follow Us

Pesta Pernikahan Kacau Balau Gegara Ditubruk Truk Fuso, Hancur Berantakan

None - Jumat, 12 Juli 2019 | 20:19
Sebuah truk fuso menyeruduk pesta perkawinan warga di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019).
Dok: Instagram Derizonyazid/infowarga

Sebuah truk fuso menyeruduk pesta perkawinan warga di Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, Jumat (12/7/2019).

Sosok.ID - Sebuah resepsi pernikahan yang bertempat di Solok, Sumatera Barat, kacau balau.

Hal ini karena sebuah truk menyeruduk lokasi pesta pada Jumat (12/7/2019).

Truk Fuso bernopol BM 8992 BU itu menghantam lokasi pernikahan di Jalan Lintas Sumatera, Nagari Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun, tenda pernikahan harus berakhir dalam kondisi hancur berantakan.

Baca Juga: Jokowi Kantongi Nama-nama Menteri di Kabinet Jilid II, Ada dari Kalangan Profesional

Truk yang diduga mengalami rem blong itu juga menghantam 2 mobil dan 5 sepeda motor yang parkir di lokasi acara pernikahan itu.

"Betul, ada kecelakaan tunggal yang terjadi di Jalan Lintas Sumatera di Gunung Talang. Truk menghantam mobil, sepeda motor dan tenda perkawinan warga," kata Kapolres Solok Arosuka AKBP Ferry Irawan saat dihubungi Kompas.com, Jumat.

Kecelakaan tunggal tersebut membuat pemilik rumah dan warga yang akan menyiapkan pesta perkawinan itu menjadi panik berhamburan ke luar rumah.

Perasaan warga diakui menjadi campur aduk sebab di satu sisi mereka merasa sangat kesal, namun di sisi lain mereka harus menahan emosi untuk tidak menghakimi sopir tersebut.

Baca Juga: Mahathir Mohamad Sesumbar Malaysia Sudah Keluar dari Jeratan Utang, Namun Tumbalkan Aset Negara

"Sopir truk sudah kami amankan. Kami mediasi untuk dilakukan perdamaian antara sopir dengan pemilik mobil, sepeda motor dan warga yang menjadi korban truk itu," kata Ferry.

Saat ini, polisi sedang mengevakuasi truk untuk dibawa ke Mapolres, agar warga yang melaksanakan pesta pernikahan tidak terganggu.

Baca Juga: Saat Indonesia Kirim Angkatan Perangnya ke Filipina Lakukan Operasi Militer, Para Pemimpin ASEAN Langsung Tiarap

"Truk kami evakuasi agar tidak mengganggu jalannya pesta pernikahan warga yang menjadi korban hantaman truk itu," kata Ferry. (Perdana Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Diduga Rem Blong, Truk Fuso Seruduk Tenda Pesta Pernikahan Warga"

Source : Kompas.com

Editor : Seto Ajinugroho

Baca Lainnya

Latest