Sosok Gubernur Kepri Nurdin Basirun Sebelum OTT KPK, si Kapten yang Jago Arungi Lautan dan Gemar Bersedekah

Sosok Gubernur Kepri Nurdin Basirun Sebelum OTT KPK, Dikenal sebagai si Kapten yang jago arungi lautan dan dermawan
Sosok Gubernur Kepri Nurdin Basirun Sebelum OTT KPK, Dikenal sebagai si Kapten yang jago arungi lautan dan dermawan.

Sosok.ID - Kabar Gubernur Kepri Nurdin Basirun terjaring Operasi Tangkap Tangan yang dilakukan KPK ini masih ramai dibicarakan publik Tanah Air.  

Bagaimana tidak, sebelum terjaring OTT KPK, Gubernur Kepri Nurdin Basirun dikenal sebagai sosok dengan karier yang tergolong mulus.

Kendati demikian, Gurbernur Kepri Nurdin Basirun ini rupanya dikenal sebagai sosok yang cukup berbeda sebelum terjaring OTT yang dilakukan KPK.   

Baca Juga: Sempat Tipu Polisi dengan Dalih Pamit Makan, Galih Ginanjar Diciduk Ngumpet Bareng Barbie Kumalasari di Hotel

Sebagaimana diketahui, Gubernur Kepri Nurdin Basirun baru saja terjaring OTT yang dilakukan KPK di wilayah Kepulauan Riau pada Rabu (10/7/2019) malam.

Melansir Kompas.com, Gubernur Kepri Nurdin Basirun terlibat kasus suap dan gratifiksi terkait izin lokasi rencana reklamasi di Kepulauan Riau.

Dari hasil OTT yang dilakukan pada Rabu (10/7/2019) KPK berhasil mengamankan uang sebesar 6 ribu dolar Singapura.

Baca Juga: Sempat Tak Sadarkan Diri, Bocah 3 Tahun yang Terperosok ke Lubang Paku Bumi TAA Meninggal Dunia Usai Dievakuasi 2 Jam Lebih

KPK meningkatkan status penanganan perkara ke penyidikan dan menetapkan tiga orang tersangka diduga sebagai penerima.

Yaitu NBA (Nurdin Basirun) Gubernur Kepri 2016-2021, EDS (Edy Sofyan) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan BUH (Budi Hartono) Kepala Bidang Perikanan Tangkap,” ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019) malam.

Video Pilihan

POPULAR

TAG POPULAR