Ikut Promosi hingga Korban Rugi 73 Miliar, Bagaimana Nasib Rizky Billar dan Ivan Gunawan? Pelaku Investasi Bodong DNA pro Dipolisikan

Senin, 04 April 2022 | 16:31
Kolase foto instagram.com/@lestykejora & @ivan_gunawan

Lesti Kejora, Rizky Billar dan Ivan Gunawan

Sosok.ID - Artis Rizky Billar, Ivan Gunawan, juga Billy Syahputra teseret dalam kasus investasi bodong trading robot DNA pro.

Korban dilaporkan mencapai 242 korban dengan total kerugian melebihi 73 miliar.

Rizky Billar, Ivan Gunawan, dan Billy Syahputra bukanlah pelaku penipuan tersebut.

Dikutip dari Tribunnews.com, mereka terlibat dalam mempromosikan investasi bodong tersebut sebagai endorse.

Baca Juga: 242 Korban Ketipu Investasi Bodong, Seret Nama Rizky Billar dan Ivan Gunawan, 56 Orang Dilaporkan

Adapun kasus ini telah diaporkan oleh pihak LQ Indonesia Law Firm, Juda Sihotang, dengan pasal 3, 4, 5 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Ia juga telah menyerahan beberapa bukti seperti rekening pimpinan DNA pro, ke pihak Bareskrim Polri.

Ada 56 orang yang diduga terlibat dalam investasi bodong tersebut dan telah dilaporkan oleh Juda Sihotang.

"Terlapornya itu kurang lebih 56 orang, mulai dari pendiri PT DNA, komisaris, direksi founder, direksi utama, founder, co-founder, leader, top leader, tim profit, semuanya kita laporin," katanya melalui YouTube CumiCumi, dikutip Sosok.ID via Tribunnews.com, Senin (4/4/2022).

Baca Juga: Padahal Mediasi Perceraian Gagal, Kelakuan Aufar Hutapea Cium Mesra Olla Ramlan di Persidangan Bikin Bingung, Tak Disangka Dianggap Ini!

Bukan itu saja, Juda Sihotang dalam hal ini juga mewakili 242 orang.

"Kami diberikan kuasa sebanyak 242 orang dengan kerugian Rp 73 miliar lebih. Para member ini bergabung di antara April 2021 sampai 27 Januari 2022," ujarnya.

Menurut Juda, para korban diberikan iming-iming dapat menarik deposito tanpa batas di waktu yang juga tak terbatas. Beberapa korban tergiur promosi para artis di sosial medianya.

Mengenai posisi artis-artis yang namanya terseret, Juda menilai bahwa kemungkinan mereka akan dipanggil sebagai saksi.

Pasalnya, Juda menduga artis-artis tersebut tidak mengetahui adanya kejahatan ini.

Baca Juga: Hatinya Hancur, Angelina Sondakh Rela 5 Jam Berjibaku dengan Kotoran Demi Bertemu Keanu Massaid Selama 2 Menit di Penjara

"Dia (Ivan Gunawan) mungkin hanya di-endorse," kata Juda.

"Kalau Billy Syahputra itu saya hanya melihat sekilas, jadi saya nggak tau informasinya."

"Mereka itu kan bekerja ya, di-endorse, jadi mereka tidak tau bahwa itu hasil kejahatan," tegas Juda.

Sementara Rizky Billar dan Lesti Kejora, Juda menyebut bahwa pasangan suami istri itu sempat berfoto dengan terduga pelaku dengan setumpuk uang.

"Co-founder (DNA pro) ini foto bareng dengan Rizky Billar ya dengan uang setumpuk yang banyak dengan penyelenggara dari DNA itu yang saya lihat."

Baca Juga: Elita Ngotot Ingin Surat Wasiat Dorce Gamalama Segera Dibacakan, Anak Angkat Bingung Melulu Disalahkan, padahal Wasiat di Tangan Notaris

"Rizky Billar sama si Lesti ya, ada fotonya, videonya, semua," kata Juda Sihotang.

"Jadi mereka itu tidak berbicara, hanya ada foto, beserta uang satu koper dengan co-founder yang saya laporkan ini juga," tandasnya. (*)

Baca Juga: K.O Dihajar Azka Corbuzier di Ring Tinju, Sosok Pelatih Fisik Bocorkan Vicky Prasetyo Alami Cidera, Dokter Turun Tangan

Baca Juga: Bak Petir di Siang Bolong, Kakak Kandung Minta Kuburan Dorce Gamalama Dibongkar, Mengamuk dengan Anak Angkat karena Warisan

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya