Bak Wonder Woman, Sosok Wanita di Riau Bergulat Dengan Buaya di Parit Selamatkan Suaminya yang Diterkam Hewan Buas Itu, Endingnya Mengejutkan!

Senin, 04 Oktober 2021 | 15:51
gambar ilustrasi/Pixabay

(ilustrasi) Bak Wonder Woman, Sosok Wanita di Riau Bergulat Dengan Buaya di Parit Selamatkan Suaminya yang Diterkam Hewan Buas Itu, Endingnya Mengejutkan!

Sosok.ID - Sebuah kejadian mengejutkan terjadi baru-baru ini hingga gegerkan masyarakat di Kabuaten Indragiri Hilir, Riau.

Bagaimana tidak, kabar tersebut bermula dari seorang wanita nekat bergulat dengan seekor buaya.

Kabar itupun cepat menyebar ke telinga masyarakat soal kisah kenekatan wanita hebat tersebut.

Bermula dari dirinya melihat sang suami diterkam hingga diseret oleh seekor buaya, hal itu membuat Parsiam (55) nekat selamatkan suaminya.

Baca Juga: Berjarak 3 Meter, Orang Ini Berduel dengan Harimau Sumatera Hanya Bersenjata Omelan, Begini Reaksi Raja Hutan Saat Dibentak!

Kusnadi, pria berusia 60 tahun tersebut pun akhirnya selamat dari terkaman buaya gegara tindakan berani sang istri.

Bahkan Parsiam nekat terjun ke parit dan bergulat dengan buaya yang telah menyeret tubuh suaminya itu.

Kejadian tersebut terjadi di salah satu parit di Desa Pulau Kecil, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau.

Kisah heroik Parsiam saat selamatkan suaminya dari terkaman buaya tersebut dibenarkan oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan.

Baca Juga: Auto Pilih Lanjutkan Hidupnya yang Pahit daripada Mati Tercabik-cabik Dimakan Hewan Buas, Wanita Ini Tak Jadi Bunuh Diri Setelah Lihat Buaya di Sungai

Melansir dari Kompas.com, AKBP Dian Setyawan melalui Kapolsek Reteh, AKP M Rafi mengungkapkan kejadian tersebut terjadi sekitar pukul lima sore.

"Kejadian hari Rabu (29/9/2021), sekitar pukul 16.30 WIB. Korban digigit dan diseret seekor buaya. Beruntung korban selamat setelah ditolong istrinya," dikutip dari Kompas.com.

Ia menjelaskan, korban ketika itu mandi di parit berukuran besar yang berada di dekat rumahnya.

Baca Juga: Tengah Malam Dengar Suara Gaduh yang Dikira Ulah Pencuri, Keluarga Ini Syok Saat Temukan Hewan Buas Ini Muncul di Toilet Rumahnya

Tiba-tiba, korban berteriak minta tolong terdengar oleh anaknya. Sang anak memberitahukan kepada ibunya, Parsiam.

Parsiam melihat suaminya sedang diseret oleh buaya.

"Istrinya langsung terjun ke parit untuk membantu suaminya naik ke daratan. Setelah tarik menarik dengan buaya, korban akhirnya dapat diselamatkan," sebut Rafi.

Korban menderita luka gigitan cukup parah pada bagian kakinya.

Baca Juga: Hewan Buas Disamakan Seperti Kucing Rumahan, Terlanjur Gelontorkan Rp 2 Juta Demi Elus-elus Perut Macan Kumbang, Pria Ini Justru Berakhir Nahas

Setelah diperiksa oleh bidan desa yang datang ke rumah korban, bidan menyarankan agar korban dirujuk ke RSUD Tengku Sulung di Parit 6 Kelurahan Madani, Kecamatan Reteh.

Baca Juga: Hewan Buas Diajak Jalan-jalan Layaknya Anjing Peliharaan, Gadis Cantik Tertangkap Kamera Tengah Jalan Santai dengan Seekor Harimau

"Korban dibawa ke RSUD Tengku Sulung. Korban mengalami luka gigitan buaya pada bagian pergelangan kaki sebelah kanan. Saat ini, korban sudah menjalani operasi dan perawatan lebih lanjut di rumah sakit," kata Rafi.

(*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : kompas, Tribunpekanbaru

Baca Lainnya