Kabar Duka Datang dari Keluarga Megawati Soekarno Putri, Mantan Menteri Sampai Ucapkan Belasungkawa!

Kamis, 04 Februari 2021 | 15:25
Kolase @kartikasoekarnofoundation/Dok.PDIP

Kabar Duka Datang dari Keluarga Megawati Soekarno Putri, Mantan Menteri Sampai Ucapkan Belasungkawa!

Sosok.ID - Masih ingat istri Presiden Pertama Indonesia Soekarno yang berasal dari Jepang?

Kabar duka datang dari keluarga besar sosok pendiri bangsa tersebut baru-baru ini.

Bahkan kini dikabarkan sang istri bakal datang langsung ke Indonesia.

Ratna Sari Dewi Soekarno dijadwalkan akan bertolak ke Bali Kamis (4/2/2021) malam untuk melayat menantunya, Frits Frederik Seegers yang meninggal dunia tadi malam.

Baca Juga: Gegara Unggahan Ini, Maia Estianty Syok Sadari Putra Bungsunya Mirip dengan Pahlawan Bangsa yang Jadi Guru Bung Karno, Dul Jaelani: Jangan-jangan...

Frits Frederik Seegers adalah suami dari Karina Kartika Sari Dewi Soekarno, putri Dewi Soekarno.

Frits Frederik Seegers dikabarkan meninggal dunia, Rabu (3/2/2021) tengah malam di Bali.

"Iya benar Frits Frederik Seegers telah meninggal dunia. Saya akan terbang ke Bali malam nanti," kata Dewi Soekarno, ibunda Karina Kartika saat dikonfirmasi Tribunnews.com, Kamis (4/2/2021) pagi di Tokyo.

Presiden Citibank Eropa ini dikabarkan meninggal karena insulin shock dan cardiac arrest.

Baca Juga: Kisah Bob Freeberg, Pilot RI-002 Berkebangsaan Amerika yang Mati di Tangan Belanda karena Mengabdi untuk Kemerdekaan Indonesia

Masih belum diketahui bagaimana upacara pemakaman akan dilakukan karena Frits memiliki kewarganegaraan Belanda.

Kabar meninggalnya Frits Frederik Seegers juga disampaikan oleh Triawan Munaf di akun Instagram-nya, @triawanmunaf, Kamis (4/2/2021).

"Turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya Bapak Frits Frederik Seegers, suami tercinta dari Karina Kartika Soekarno, ayah tercinta dari Kiran Seegers, malam ini di Bali."

"Semoga arwah almarhum diberikan tempat yang mulia di sisi Penciptanya, dimaafkan segala kekhilafannya dan dilipatgandakan semua amal kebaikannya sampai akhir hayatnya di dunia."

Baca Juga: Imbas Ribuan Simpatisan Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Fasilitas Bandara Soetta Hancur, 28 Penerbangan Rusak, Lansia Meninggal Dunia

Instagram/ @kartikasoekarnofoundation
Instagram/ @kartikasoekarnofoundation

Potret istri Soekarno, Ratna Sari Dewi alias Dewi Soekarno bersama putrinya Kartika Sari Dewi Soekarno semasa kecil.

"Dan semoga Karina dan Kiran diberi kekuatan dan keikhlasan untuk menerima cobaan ini. Aamiin.," tulisnya.

Kartika adalah putri dari pasangan Presiden pertama Indonesia, Soekarno dan istrinya Ratna Sari Dewi Soekarno.

Pemilik nama asli Karina Kartika Sari Dewi Soekarno ini lahir di Tokyo, 11 Maret 1967.

Kartika (53) dibesarkan di Paris, lalu bekerja sebagai wartawan televisi di Tokyo dan kemudian di biro periklanan di New York.

Baca Juga: Ingin Punya Istri Orang Jepang? Ternyata Tak Sulit, Mantan Istri Soekarno Beberkan Banyak Wanita Negeri Sakura Ingin Menikah Tapi Tak Berani

Setelah itu, dia sempat bekerja di sebuah yayasan di Amerika Serikat sebelum mendirikan KSF (Kartika Soekarno Foundation) yang bertujuan untuk mengembankan pendidikan anak-anak di Indonesia.

Putri Dewi Soekarno ini memiliki seorang anak lelaki, Frederik Kiran Soekarno Seeger, setelah menikah dengan Presiden Citibank Eropa, Frits Frederik Seegers yang berasal dari Belanda pada 2 Desember 2005.

Instagram/ @kartikasoekarnofoundation
Instagram/ @kartikasoekarnofoundation

Potret putri Soekarno, Kartika Sari Dewi Soekarno bersama sang suami, Frits Frederik Seegers.

Profil Frits

Dikutip dari Grid, Frits Frederik bergelut di dunia perbankan.

Baca Juga: Para 'Sesepuh' dan Orang Pintar Termasuk Mbah Mijan Sebut Bung Karno Masih Hidup, 'Dalam Kuburnya adalah Batang Pisang, Bukan Ir. Soekarno'

Bule asal Belanda ini pernah menjabat sebagai Presiden Citibank Eropa.

Frits Frederik menikah dengan Karina Kartika Soekarno pada 2 Desember 2005.

Adapun Karina Kartika Soekarno merupakan putri Soekarno hasil pernikahan dengan wanita asal Jepang, Naoko Nemoto atau Ratna Sari Dewi.

Baca Juga: Kisah Manusia 2 Abad, Teman Ritual Pak Karno di Hutan Belantara, Saksi 200 Tahun Perubahan Indonesia: Saya Ini Flu Saja Nggak Pernah

Dari pernikahan dengan Frits Frederik, Karina Kartika Soekarno dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Frederik Kiran Soekarno Seegers.

Kepedulian Kartika kepada Indonesia di antaranya ia wujudkan dengan mendirikan sebuah yayasan bernama Kartika Soekarno Foundation di tahun 1998.

Baca Juga: Saat Peluru Terobos Jamaah Menuju Soekarno yang Khusyuk Shalat, Sniper Kondang NII Bingung Bayangan Bapak Proklamator Berpindah-pindah

Yayasan ini aktif menyalurkan bantuan untuk siswa SD di Indonesia yang diperoleh dari berbagai organisasi dunia, seperti UNICEF dan CARE-USA.

(Tribunnews)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Tribunnews.com

Baca Lainnya