Israel bak Diciptakan dari Bercak-bercak Darah Manusia, Inilah Serentetan Aksi Agen Mossad Basmi Musuh dengan Cara Paling Keji dan Mematikan

Sabtu, 05 September 2020 | 19:13
Intisari.ID

Agen rahasia Israel, Mossad, membunuh Ali Hassan Salameh pada 22 Januari 1979 di Beirut

Sosok.ID- Israel, merupakan negara yang terlahir dari pertumpahan darah, yang bahkan hingga kini perseteruannya dengan negara-negara Arab dan sekitarnya masih memanas.

Setelah memproklamirkan kemerdekaannya atas persetujuan PBB, peristiwa peperangan dengan negara-negara Arab di sekitarnya justru mengikuti.

Israel tak segan melakukan aksi pembunuhan terhadap musuhnya.

Mossad, merupakan intelejen Israel yang terkenal di dunia sebagai 'mesin pembunuh rahasia' paling efektif.

Baca Juga: Malam Pertama Belum Kelakon, Pria Ini Sudah Terancam Jadi Duda Gegara sang Istri Mendadak Kena Serangan Jantung Tepat di Hari Pernikahannnya

Agen Mossad diketahui telah melakukan berbagai operasi pembunuhan, termasuk pada tokoh-tokoh Palestina.

Waddie Haddad adalah salah satu orang paling dicari di dunia dan pernah menjadi incaran agen rahasia Israel tersebut untuk dibunuh.

Bagaimana kisah perburuan Waddie Haddad dan siapa saja yang pernah menjadi sasaran agen Mossad?

Agen rahasia Mossad tidak hanya membunuh lebih banyak orang daripada agen negara lain mana pun sejak Perang Dunia II, tetapi kecepatannya meningkat pesat, dengan sekitar 800 operasi dalam dekade terakhir.

Baca Juga: Hizbullah Akan Bunuhi Tentara Israel Jika Negeri Zionis Macam-macan dengan Lebanon

Jumlah kematian tidak akan pernah diketahui secara pasti, tetapi diyakini jumlahnya mencapai ribuan.

Melansir Daily Mail (28/7/2018), berikut ini daftar beberapa aksi pembunuhan yang pernah dilakukan agen Mossad.

Waddie Haddad, pendiri Front Populer untuk Pembebasan Palestina

Empat puluh tahun lalu, Wadie Haddad adalah salah satu orang paling dicari di dunia.

Ia merupakan sosok yang berani, bertekad, kejam, Haddad adalah pendiri Front Populer Kiri-jauh untuk Pembebasan Palestina .

Dia melatih teroris terkenal Carlos the Jackal dan mendalangi pembajakan sebuah pesawat Air France yang diterbangkan ke Entebbe di Uganda dan kemudian diselamatkan oleh pasukan komando Israel.

Baca Juga: Israel Sedang Main Mata dengan Negara-negara Arab Lainnya, Palestina Dikhianati

Tidak mengherankan jika dinas rahasia Israel, Mossad, menginginkan dia mati.

Tapi enam tahun setelah mereka pertama kali mengeluarkan 'perintah pembunuhan', Haddad masih sangat hidup, hidup dengan nyaman di Baghdad.

Bagaimana akhirnya Haddad dieksekusi?

Pada 10 Januari 1978, seorang agen Mossad di lingkaran dalam Haddad, yang hanya dikenal sebagai Sadness, mengganti pasta giginya dengan tabung identik yang dicampur dengan racun mematikan, yang dikembangkan di laboratorium rahasia dekat Tel Aviv.

Baca Juga: Pergi ke Kamar Mandi Saat Mabuk, Gadis 16 Tahun Dibawa ke Kamar Hotel dan Diperkosa 30 Pria, Beberapa Pelaku Abadikan Aksinya di Ponsel

Setiap kali Haddad menggosok giginya, sejumlah kecil racun bekerja melalui gusi ke aliran darahnya.

Sedikit demi sedikit, dia mulai mati. Teman-temannya di Palestina menghubungi polisi rahasia Jerman Timur, yang menerbangkannya ke rumah sakit di Berlin Timur.

Sepuluh hari kemudian, berdarah dari setiap lubang, Haddad meninggal dalam kesakitan.

Para dokter bingung. Namun di Israel, Mossad memberi selamat kepada dirinya sendiri atas pekerjaan yang dilakukan dengan baik.

Baca Juga: Meski Israel Akhirnya Luluh Izinkan AS Jual Jet Tempur F-35 pada UAE, Tapi Liciknya, F-35 yang Dijual pada UAE Tak Akan Seistimewa Milik Israel

Mahmoud al-Mabhouh, Kepala Petugas Logistik Hamas

Pada Januari 2010, tim yang terdiri dari beberapa lusin agen Mossad terbang ke emirat dengan paspor palsu, mengenakan wig dan kumis palsu.

Menyamar sebagai turis dan pemain tenis, beberapa dari mereka bahkan membawa raket, mereka masuk ke sebuah kamar di Hotel Al-Bustan yang mewah.

Di sana mereka menunggu buruan mereka, atas operasi Hamas Mahmoud al-Mabhouh.

Segera setelah al-Mabhouh masuk ke kamarnya, mereka menangkapnya dan menggunakan alat ultrasonik berteknologi tinggi untuk menyuntikkan racun ke lehernya bahkan tanpa merusak kulitnya.

Dia meninggal dalam beberapa saat. Empat jam kemudian, sebagian besar tim sudah terbang dari Dubai.

Baca Juga: Sederhana Namun Mematikan, Serangan Balon Api Hamas Berhasil Bikin Israel Tunduk dan Hentikan Tindakan Sepihak Ini

Ali Hassan Salameh, kelompok teroris Palestina

Ali Hassan Salameh, juga salah satu pria paling dicari di dunia.

Salameh adalah kepala operasi Black September, kelompok teroris Palestina yang membunuh 11 atlet Israel di Olimpiade 1972.

Mossad ingin dia mati, tapi jejaknya menjadi dingin. Lalu datanglah keajaiban.

Di Lillehammer, Norwegia, seorang agen rahasia Israel melihat Salameh di sebuah kafe. Kemudian kabar sampai ke Tel Aviv dan regu pembunuh dikumpulkan.

Baca Juga: Sudah Hancurkan Suriah Berkeping-keping, Militer Israel Kembali Serang Ibukota Suriah, Hujani Warga di Sana Dengan Puluhan Rudal Mematikan

Pada 21 Juli, ketika Salameh dan pacarnya turun dari bus dalam perjalanan pulang dari bioskop, para pembunuh menunggu di sebuah Volvo sewaan.

Mereka melompat keluar dari mobil, melepaskan delapan tembakan, melompat kembali ke mobil mereka dan memekik, meninggalkan target mereka dalam genangan darah.

Namun, ternyata mereka telah membunuh orang yang salah. Bukan Salameh, tapi Ahmed Bouchikhi, seorang pelayan Maroko dengan istri yang sedang hamil tua.

Buntutnya, polisi Norwegia menangkap enam agen Israel. Lima menjalani hukuman di Norwegia, meskipun semuanya dibebaskan dengan cepat di bawah kesepakatan rahasia.

Baca Juga: Target Operasinya Lakukan Pembunuhan, Inilah Agen Khusus Bagian Mata-mata Israel Mossad yang Bertugas Membunuh Orang-Orang Penting yang Menjadi Musuh Israel

Tapi akhirnya Mossad dapat membuktikan diri. Mereka kemudian bisa mendapatkan Salameh.

Pada 22 Januari 1979, Salameh baru saja meninggalkan apartemennya di Beirut ketika seorang agen wanita Israel, mengawasi dari balkonnya, menekan tombol dan sebuah bom mobil raksasa merobek jalan.

Operasi pertama Mossad

Mossad banyak membunuh tokoh Palestina, seperti beberapa orang di atas.

Namun ternyata, orang pertama yang meninggal dalam catatan Mossad bukanlah teroris Palestina atau ekstremis sayap kiri.

Itu adalah seorang polisi Inggris: Detektif Inspektur Tom Wilkin, dari Aldeburgh di pantai Suffolk.

Baca Juga: Iseng Mendaki Bukit, Para Pendaki Ini Justru Temukan Tank Merkava Ditinggal Begitu Saja di Lokasi Sengketa Ini

Musim gugur 1944, Wilkin berada di Yerusalem, di mana dia bertugas untuk menindak gerilyawan Zionis.

Pada bulan September 1944, ketika dia sedang berjalan-jalan, seorang anak laki-laki yang duduk di luar toko kelontong melemparkan topinya - pertanda bahwa target berada dalam jangkauan.

Beberapa saat kemudian, dua pemuda Yahudi melepaskan tembakan dengan revolver.

Wilkin 'berhasil berbalik dan menarik pistolnya,' seorang penyerang, David Shomron, mengenang.

Namun, kemudian Walkin jatuh. 'Semburan darah keluar dari dahinya, seperti air mancur.'

Baca Juga: Miliki Hubungan dengan Israel Sampai Membuat Negeri Yahudi itu Keheranan, Media Israel Bongkar Kehebatan Gus Dur Bahkan Menggambarkannya dengan Kalimat Begini

Kegagalan Mossad: Yasser Arafat, ketua Organisasi Pembebasan Palestina

Pada peristiwa pembunuhan Arafat, Mossad menyewa psikolog kelahiran Swedia untuk mencuci otak seorang tahanan Palestina agar membunuh Yasser Arafat.

Psikolog memilih tahanan yang cocok dan menghabiskan tiga bulan menghipnotisnya dengan pesan sederhana: 'Arafat buruk. Dia harus disingkirkan '.

Tahanan, yang hanya dikenal sebagai Fatkhi, dilatih untuk mengambil gambar Arafat, yang disembunyikan di sebuah ruangan yang disiapkan khusus.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu, Inilah Rekam Jejak Hubungan Rahasia Indonesia dengan Israel, yang Konon Sudah Ada Sejak Pemerintahan Presiden Soeharto

Pada 19 Desember 1968, tim Mossad menyelundupkan Fatkhi ke seberang Sungai Jordan, tempat dia seharusnya menyusup ke markas Arafat.

Lalu mereka menunggu. Lima jam kemudian, berita datang. Fatkhi tidak membuang waktu.

Dia langsung pergi ke kantor polisi dan menuduh Mossad mencoba mencuci otaknya. Operasi itu pun gagal total.

Artikel ini telah tayang di Intisari.ID dengan judul: Negerinya Terlahir dari Pertumpahan darah, Israel Tak Segan Lakukan Aksi Kotor Pembunuhan pada Musuhnya, Ini Daftar Pembunuhan yang Pernah Dilakukan Agen Mata-mata Mossad

(Khaerunisa)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : intisari.id

Baca Lainnya