Follow Us

Iseng Mendaki Bukit, Para Pendaki Ini Justru Temukan Tank Merkava Ditinggal Begitu Saja di Lokasi Sengketa Ini

Maymunah Nasution - Senin, 31 Agustus 2020 | 09:35
Sebuah tank Merkava milik Israel berpatroli di perbatasan Israel dan jalur Gaza, menyusul serangan u
Editor

Sebuah tank Merkava milik Israel berpatroli di perbatasan Israel dan jalur Gaza, menyusul serangan u

Sosok.ID - Para pendaki di Israel mendapat temuan mengejutkan, di mana mereka menemukan tank yang kosong dan penuh amunisi di Dataran Tinggi Golan.

Atas insiden yang videonya kemudian menyebar di media sosial, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) berjanji akan menghukum tentara yang lalai.

Dalam rekaman yang diambil salah satu pendaki pada Kamis (27/8/2020), setidaknya ada lima unit tank tempur utama (MBT) Merkava Mk IV.

Baca Juga: Rusia Bobrok Akhirnya Dapat Kucuran Dana Dari China yang Gemar Buang-buang Duit, Kali Ini Bersama Bangun Kapal Selam Anti-Nuklir, Seperti Apa?

Lima tank itu terparkir di salah satu tempat di Dataran Tinggi Golan, seperti diberitakan Russian Today Jumat (28/8/2020).

Si perekam kemudian menuju ke salah satu kendaraan tempur itu, dan menemukan pintunya terbuka tak dijaga dan amunisi tank itu terisi.

Kepada The Jerusalem Post, juru bicara IDF menerangkan bahwa mereka sangat menyayangkan kelalaian terhadap monster tempur seberat 65 ton tersebut.

"Isu ini akan diselidiki secepatnya. Pelajaran bakal dipetik dengan pelakunya akan segera diadili dan dihukum berat," terang juru bicara itu.

Soal mengapa sekelas Merkava dibiarkan begitu saja, masih menjadi misteri.

Halaman Selanjutnya

Editor : Sosok

Latest