Follow Us

Hizbullah Akan Bunuhi Tentara Israel Jika Negeri Zionis Macam-macan dengan Lebanon

Seto Ajinugroho - Selasa, 01 September 2020 | 08:13
Hizbullah Akan Bunuhi Tentara Israel Jika Negeri Zionis Macam-macan dengan Lebanon
Middle East Monitor

Hizbullah Akan Bunuhi Tentara Israel Jika Negeri Zionis Macam-macan dengan Lebanon

Sosok.ID - Kelompok paramiliter garis keras Lebanon, Hizbullah siap sedia berperang melawan Israel.

Walau tahu akan kalah, Hizbullah berjanji akan membunuhi tentara Israel sebanyak mungkin jika berani macam-macam dengan Lebanon.

Hizbullah sudah mempersiapkan hal itu dan berharap rencana mereka berjalan lancar jika perang berkecamuk.

Kelompok Hizbullah menyatakan, mereka berjanji bakal membunuh setiap tentara Israel untuk satu anggota mereka yang juga dibunuh.

Baca Juga: 21 Tahun Lalu Sokong Kemerdekaan Timor Leste, Australia Ternyata Pernah Dibikin Jiper dengan Kekuatan TNI AL Sampai Nyaris Gempur Jakarta

Kelompok Syiah yang berpengaruh di Lebanon itu mengucapkan ancaman tersebut setelah salah satu milisi mereka tewas di Suriah Juli lalu.

"Israel harus paham hal ini. Jika kalian membunuh satu anggota kami, maka kami akan membalas dengan membunuh tentara kalian," ancam pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah.

Dia menerangkan, sejumlah insiden yang terjadi di perbatasan dua negara sudah dia amati, dan mengancam hari pembalasan itu akan tiba.

Pada 20 Juli, Tel Aviv menggelar serangan udara yang menggempur pemerintah Suriah beserta sekutunya, di mana lima orang tewas.

Baca Juga: Lancang! Tiongkok Ajak RI Lakukan Pembangunan Bersama meski Natuna Bukan Milik China, Indonesia Jadi Incaran Demi Misi di Laut China Selatan

Dilaporkan AFP Minggu (30/8/2020), Hizbullah yang merupakan sekutu terdekat Damaskus mengungkapkan bahwa anggota mereka jadi korban tewas.

Source : Kompas.com

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest