Follow Us

Sederhana Namun Mematikan, Serangan Balon Api Hamas Berhasil Bikin Israel Tunduk dan Hentikan Tindakan Sepihak Ini

Maymunah Nasution - Selasa, 01 September 2020 | 19:35
Picu 400 Titik Kebakaran Hingga Negara Zionis Murka dan Hujani Gaza dengan Bom, Ternyata Ini yang Diangkut Balon-balon Hamas, Serem Sih!
Screenshot al-monitor.com

Picu 400 Titik Kebakaran Hingga Negara Zionis Murka dan Hujani Gaza dengan Bom, Ternyata Ini yang Diangkut Balon-balon Hamas, Serem Sih!

Sosok.ID - Kelompok Hamas dari Palestina telah umumkan jika mereka telah mencapai kesepakatan untuk akhiri baku hantam yang baru-baru ini terjadi dengan Israel.

Mengutip Al Jazeera, kesepakatan itu merupakan kesepakatan yang didapat setelah dimediasi oleh Qatar.

Setelah dilaksanakan pembicaraan dengan utusan dari Qatar Mohammed el-Emadi, "sebuah pemahaman telah tercapai untuk mengendalikan ketegangan terakhir dan mengakhiri agresi Israel terhadap warga Palestina," ujar pemimpin Hamas Yahya Sinwar Senin kemarin.

Baca Juga: Sudah Hancurkan Suriah Berkeping-keping, Militer Israel Kembali Serang Ibukota Suriah, Hujani Warga di Sana Dengan Puluhan Rudal Mematikan

Israel sendiri sampai saat ini belum memberikan komentar lebih lanjut mengenai hal itu.

Serangan sejak 6 Agustus

Dilaporkan bahwa militer Israel telah lakukan serangan ke Gaza hampir setiap hari sejak 6 Agustus.

Dalihnya adalah merespon perangkat pembakar di udara dan roket yang diluncurkan ke wilayah selatan Israel yang tingkat peluncurannya lebih rendah daripada perangkat pembakar tersebut.

Perangkat pembakar tersebut berupa balon api yang dilihat luas sebagai upaya Hamas meningkatkan persyaratan gencatan senjata informal.

Halaman Selanjutnya

Source : Al Jazeera

Editor : Intisari Online

Latest