Iseng Pasang Kamera Pengintai di Makam Putrinya Gegara Penasaran Barang di Pusaranya Sering Hilang, Wanita Ini Kaget Bukat Main Saat Lihat Penampakan yang Jadi Dalang di Baliknya

Kamis, 27 Agustus 2020 | 08:13
eva.vn

Rekaman penampakan di makam Faviola Rodriguez.

Sosok.ID- Kehilangan barang di rumah maupun di tempat keramaian sudah lumrah terjadi.

Namun, beda ceritanya bila barang-barang yang hilang itu diambil dari sebuah makam.

Anehnya, kisah ini benar-benar pernah terjadi di sebuah pemakaman di Meksiko.

Pada tahun 2018, seorang gadis bernama Faviola Rodriguez, dari seorang ibu bernama Saundra Gonzales meninggal dunia, diduga dilecehkan pacarnya sendiri.

Baca Juga: Cinta Bersemi di Tengah Pandemi, 7 Siswa SMA dan SMP di NTB Pilih Naik Pelaminan Lantaran Kelamaan Tak Masuk Sekolah

Setelah pria penyebab kematian putrinya ditangkap polisi, Faviola kemudian dimakamkan di sebuah pemakaman di Meksiko, AS.

Menurut Eva.vn Senin (17/8/20) dua tahun setelah kematian putrinya, Saundra menyadari sesuatu yang berbeda di makam putrinya.

Benda-benda yang diletakkan di makamnya mendadak hilang secara misterius.

Awalnya Saundra mengira seseorang mungkin telah mengambil atau mencuri dari makam Faviola.

Baca Juga: Isu Keretakan Rumah Tangganya yang Baru Seumur Jagung Semakin Berhembus Kencang, Rizki D'Academy Mendadak Hapus Semua Foto Pernikahannya dengan Nadya Mustika Rahayu di Instagram, Ada Apa?

Jadi dia memberi tahu penjaga kuburan, untuk mengawasi makam putrinya tersebut.

Namun, hal itu ternyata bukan hanya dialami oleh Saundra saja, pasalnya kuburan anak laki-laki di makam itu juga menghilang.

Kasusnya mirip dengan yang terjadi di makam Faviola.

Karena penasaran, kemudian penjaga menaruh kamera pengintai di makam tersebut.

Baca Juga: Koar-koar Ngaku Usapkan Air Liur Jenazah Covid-19 ke Mukanya, Wanita Ini Ngamuk Saat Hendak Diamankan Petugas, Kini Terancam Hukuman Pidana

Kemudian, setelah mereka memasang kamera, hasilnya adalah mereka menyaksikan siapa yang mengambil benda-benda itu.

Penjaga makam melihat seorang gadis kecil berjalan di pemakaman itu pada malam hari kemudian memegang barang yang diduga diambil dari kuburan itu.

Setelah mengetahui biang keladinya, penjaga kuburan itu lalu menunjukkan kepada manajer makam, penjaga itu khawatir bahwa mungkin mereka adalah anak yang hilang.

Tetapi begitu manajer makam itu menyaksikan rekaman foto dan video tersebut mereka mengatakan, "Kami kenal gadis ini."

Baca Juga: Ogah Tidur Siang, Bocah 5 Tahun Dijadikan Pelampiasan Amarah Ibu Kandungnya yang Terpengaruh Narkoba, Setelah Babak Belur Dibuang Begitu Saja di Warung

Lalu berbalik arah ke makam Faviola dan mereka percaya bahwa sosok itu bukanlah manusia, melainkan jiwa gadis tersebut.

eva.vn
eva.vn

Foto Faviola Rodriguez selama masih hidup

Keesokan harinya, mereka menunjukkan video tersebut kepada Saundra.

Begitu melihatnya, Saundra langsung merinding, dan terkejut mengetahui bahwa dia sangat yakin itu adalah jiwa putrinya.

"Saya tahu dan yakin itu adalah anak perempuan saya, mereka (penjaga makam) mengatakan memiliki rekaman yang menunjukkan kejadian luar biasa, begitu saya melihatnya saya menangis," katanya.

Baca Juga: Rumah Digadai Ibu dan Ditinggal Istri Nikah Lagi, Driver Ojol Terpaksa Bawa Anaknya yang Masih Berusia 2,5 Tahun Saat Bekerja

Dalam video yang berhasil direkam oleh penjaga kuburan, mereka melihat seorang gadis dengan rambut keriting berpakaian serba putih berjalan di antara kuburan Faviola, tengah malam.

Mereka membungkuk kemudian mengambil benda-benda dari makam itu.

Pada akhir video, sosok gadis itu kemudian bertemu dengan sosok anak laki-laki yang sedikit lebih tinggi dengan penampilan yang sama, diduga adalah roh anak laki-laki di makam sebelahnya.

eva.vn
eva.vn

Foto Saundra dan putrinya Faviola.

"Saya pikir putri saya ada di sana, untuk membawa anak-anak lain ke surga," kata Saundra.

Baca Juga: Beli Rumah Tak Ubahnya Borong Jagung, Hanya Lihat Spanduk Iklan, Raffi Ahmad Langsung Borong Apartemen Satu Lantai untuk Rafathar

Manajemen pemakaman kota Las Cruce tidak mengonfirmasi kejadian itu, tetapi banyak yang percaya gadis dalam rekaman itu adalah roh Faviola.

Hingga kini fenomena itu tetap menjadi misteri, namun ada yang menjelaskan dari sudut pandang ilmiah.

Menurut Neil Dagnall, profesor Psikologi Kognitif Terapan, di Machester Mentropolitan University, mereka yang menyaksikan penampakan hantu, adalah psikologi gelombang infrasonik, medan elektromagnetik, racun dan halusinasi optik.

Penelitian menujukkan mendengar tentang suatu tempat berhantu membuatnya lebih mudah melihat hantu di lokasi itu.

Baca Juga: Masih Diberi Kesempatan Hirup Oksigen Dunia, Sudah Dinyatakan Meninggal dalam Kandungan, Bayi Ini Tiba-tiba Hidup Lagi Saat Dilahirkan Ibunya

Orang cenderung percaya pada fenomena paranormal, medan elektromagnetik terus berubah di sekitar lobus temporal otak, membuatnya menyebabkan pengalaman menghantui.

(Afif Khoirul M)

Artikel ini telah tayang di Intisari Online dengan judul Penasaran Benda-benda di Makam Putrinya Hilang, Setelah Dipasang Kamera di Kuburan Itu, Sang Ibu Langsung Merinding dan Tak Percaya Setelah Melihat Penampakan Ini

Tag :

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya