Pilih Nongol di Medsos Bikin Klarifikasi Sana-sini Ketimbang Selesaikan Secara Pribadi, Krisdayanti Kena Sindir Pakar Cyber, Perannya Sebagai Anggota DPR Ikut Diseret-seret

Kamis, 18 Juni 2020 | 12:42
Kolase Instagram @aurelie.hermansyah dan @krisdayantilemos

Aurel Hermansyah, Krisdayanti

Sosok.ID – Hubungan antara Krisdayanti dengan kedua anaknya, Aurel dan Azriel Hermansyahkini tengah jadi sorotan seantero Indonesia.

Di tengah kinerjanya sebagai anggota DPR RI, Krisdayanti malah menyedot perhatian publik gegara perseteruannya denganAurel dan Azriel Hermansyah.

Tak ayal, peran Krisdayanti sebagai publik figur pun mulai mendapatkan kritik terkait konfliknya denganAurel dan Azriel Hermansyah terekspos luas ke publik.

Jika menilik ke belakang, huru-hara ini bermula saat Aurel memprotes Krisdayanti yang tak kunjung membalas pesan WhatsApp darinya di Hari Raya Lebaran.

Baca Juga: Bungkam Saat Anaknya Berseteru dengan Mantan Istri, Ashanty Ungkap Hal Ini yang Dilakukan Anang Hermansyah

Siapa menyangka, kejadian itu justru menyulut perang saling sindir di Instagram yang ikut menyeret suami pelantun ‘Menghitung Hari’ tersebut, yakni Raul Lemos.

Drama tak berujung yang melibatkan keluarga Krisdayanti ini nyatanya sampai juga ke telinga Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI.

Ya, saat ini KD tercatat aktif sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang membawahi masalah kesehatan dan tenaga kerja.

Sayangnya, bukan kinerja sang penyanyi yang menyeruak ke seluruh Tanah Air, melainkan perseteruannya dengan anak-anaknya.

Baca Juga: Ramalannya 3 Tahun Silam Seolah Menjadi Nyata, Mbak You Sebut Aurel dan Azriel akan Terus Terlibat Konflik dengan Raul Lemos : Hanya Krisdayanti yang Bisa Membuat Mereka Tenang

Alhasil, sikapnya ini sempat berbuah teguran dari Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan, Saleh Daulay yang meminta agar semua permasalahan diselesaikan di belakang layar secara kekeluargaan.

Namun, alih-alih menaati teguran Mahkamah Kehormatan Dewan, Krisdayanti justru klarifikasi sana-sini di platform media sosial yang berbeda.

Jika sebelumnya Krisdayanti menggunakan Instagram untuk membeberkan semua obrolannya dengan Aurel Hermansyah di WhatsApp, ia kini menjajal YouTube demi mengutas pembelaan.

Pasalnya, Krisdayanti didampingi akhirnya buka suara dalam vlog di YouTube Deddy Corbuzier pada 11 Juni 2020 lalu.

Baca Juga: Raul Lemos Tak Mengaku Salah, Ingat Sesenggukan Peluk Anak-anak Krisdayanti: Kakak Meninggal Saya Nggak Nangis, Tapi Memeluk Aurel dan Azriel Saya Nangis

Tangkap layar kanal Youtube Deddy Corbuzier

Krisdayanti dan Raul Lemos saat berbincang dengan presenter Deddy Corbuzier

Benarkah klarifikasi yang dilakukan sang diva justru memperkeruh suasana dan mengganggu konsentrasi sebagai anggota DPR RI?

Pakar cyber Ardi Sutedja pun angkat bicara untuk melayangkan pendapatnya.

Dalam wawancaranya di YouTube Intens Investigasi pada Senin (14/6/2020), Ardi Sutedja tak segan memberikan komentar nyelekit untuk ibu 4 anak itu.

Baca Juga: Dituding Azriel Telah Maki-maki Aurel Sampai Stres Berat hingga Butuh Bantuan Psikolog, Raul Lemos Beri Tanggapan Santai : Aku Cuma Bisa Ketawa

Tak main-main, sang pakar cyber menyebut kelakuan Krisdayanti mengumbar aib keluarga di media sosial mampu merusak karakter bangsa.

“Saya sayangkan lah kalau media sosial ini jadi ajang untuk bicara tentang aib keluarga, fitnah. Itu tidak baik lah untuk membangun karakter bangsa kita.

Lucu ya, kalau dia bijak apalagi dia jadi role model dan contoh yang dipanuti masyarakat luas, seharusnya tidak diumbar di media sosial. Sebaiknya undang anaknya, ngomong bareng.

Masih ada nggak sih hubungan antara ibu dan anak, ayah dengan anak, atau anak dengan orang tua? Masih ada nggak? Kalau nggak, jelas-jelas ada masalah besar di dalam keluarga itu.

Jadi tidak pantas media sosial untuk mengklarifikasi segala macem. Saya kira bukan tempatnya,” ungkap Ardi Sutedja seperti dilansir YouTube Intens Investigasi.

Baca Juga: Ibu Tiri Rasa Ibu Kandung, Beda Perlakuan KD Pada Azriel, Ashanty Beri Kado Ulang Tahun Anak Sambungnya Sebuah Mobil Mewah Seharga Rp 3 Miliar, Sindiran?

YouTube Intens Investigasi

Pakar cyber Ardi Sutedja berkomentar soal sikap Krisdayanti yang klarifikasi di media sosial

Bukan hanya itu, pakar cyber ini juga menyoroti status Krisdayanti sebagai anggota Komisi IX DPR RI yang seharusnya menjaga wibawanya di hadapan rakyat.

“Hak dan kewajiban sosial melekat di anggota dewan. Tidak bisa sembarangan, kita harus jaga penampilan, kita harus jaga kepercayaan konstituen, banyak.

Nanti timbul persoalan, saya kok punya wakil di DPR seperti ini? Itu kan juga jadi tidak baik.

Baca Juga: Perang Dingin Dirinya dengan Azriel dan Aurel Hermansyah Sampai ke TelingaMahkamah Kehormatan Dewan, Krisdayanti Kena Tegur Wakil Ketua MKD DPR: Urusan Keluarga Jangan Dibawa ke Publik

Menurut saya keliru, tempatnya bukan di situ. Itu justru menjatuhkan martabat dia sendiri. YouTube itu kan bagian dari media sosial, YouTube bukan tempatnya.

Kembali lagi, kalau ada masalah intern keluarga, diselesaikan secara kekeluargaan terlepas dia sebagai seorang figur publik,” pungkas Ardi Sutedja. (Puput Akad Ningtyas Pratiwi)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: Ogah Temui Aurel Hermansyah tapi Malah Klarifikasi Sana-sini di Media Sosial, Krisdayanti Kena Semprot Pakar Cyber Soal Statusnya Sebagai Anggota Dewan, Ardi Sutedja: Itu Justru Menjatuhkan Martabat Dia Sendiri!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya