Cekikikan Bagi-bagi Sembako Isi Batu dan Sampah ke Waria, YouTuber Ini Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen Usai Posting Permintaan Maaf: Mati Rasa Beneran Nih Orang!

Senin, 04 Mei 2020 | 10:00
Kolase gambar tangkap layar YouTube/Ferdian Paleka dan Instagram/@reynan_tristianto

Cekikikan Bagi-bagi Sembako Isi Batu dan Sampah ke Waria, YouTuber Ini Langsung Jadi Bulan-bulanan Netizen Usai Posting Permintaan Maaf: Mati Rasa Beneran Nih Orang!

Sosok.ID - Belakangan, nama dan sosok Youtuber Ferdian Paleka tengah viral di media sosial dan ramai jadi pembicaraan publik.

Pasalnya, Youtuber Ferdian Paleka yang terkenal dengan konten prank YouTube-nya ini baru saja mengerjai sejumlah waria dengan modus 'aksi sosial'.

Alih-alih membagikan bantuan berupa sembako kepada sejumlah waria, YouTuber Ferdian Paleka ini viral usai bagikan kantong berisi batu dan sampah.

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Senin (4/5/2020), kejadian ini sempat terekam dalam video yang tayang di kanal YouTube Ferdian Paleka pada Minggu (3/5/2020).

Baca Juga: Menteri Ini Beberkan 3 Kerangka Kebijakan Perangi Covid-19: Bantuan Sosial Harus Cepat dan Tepat, Bila Pilihannya Hanya Satu, Presiden Minta Agar Cepat

Dalam video tersebut, YouTuber Ferdian Paleka bersama kedua temannya melakukan prank kepada sejumlah waria di Bandung, Jawa Barat.

Bermodus aksi sosial bagi-bagi sembako, Ferdian Paleka dan kedua temannya pun beraksi.

Namun, alih-alih membagikan sembako, youtuber ini malah memasukkan sampah dan batu ke dalam dus mi instan.

Mengutip Kompas.com, narasi dalam video tersebut menyebut bahwa aksi ini mereka lakukan dalam rangka survei kecil-kecilan selama bulan puasa.

Baca Juga: Baru Seminggu Resmi Jadi Nyonya Sirajuddin Mahmud, Zaskia Gotik Diramalkan Bakal Alami Kekecewaan soal Asmara Meski Sudah Bersuami: Nggak Akan Semulus Kariernya

Mereka bahkan turun ke jalan, berkeliling mencari sejumlah waria.

"Jadi kita mau survei waria, mereka ada atau enggak di bulan puasa ini.

Kita akan membagikan sembako bahan pangan yang isinya batu bata dan sampah.

Kalau ada b******, kardus-kardus ini kita bagi, kalau tidak ada, berarti kota ini aman dari waria," kata Ferdian Paleka dalam video tersebut seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Baca Juga: 10 Tahun Lalu Bongkar Perselingkuhan Krisdayanti di TV, Aurel dan Azriel Sebut sang Ibu Terlalu Banyak Simpan Kebohongan Pada Anang Hermansyah

Dan benar saja, tidak lama Ferdian Paleka dan teman-temannya menemukan beberapa waria di pinggir jalan protokol.

Sambil cekikikan seolah tak merasa bersalah, Ferdian Paleka turun dari mobil dan membagikan dus berisi sampah dan batu kepada sejumlah waria.

Dua waria yang mengira benar-benar dapat bantuan sembako pun sempat terlihat bahagia.

Sementara Ferdian Paleka dan kedua temannya tertawa-tawa seolah tidak memiliki salah.

Baca Juga: Sadar Asmaranya dengan Raffi Ahmad 11 Tahun Lalu Dipandang Aneh Publik, Yuni Shara Ngaku Cemburu saat Lihat Suami Nagita Slavina Dikerubungi Wanita: Saya Takut Kehilangan Sayangnya

Melansir Kompas.com, dalam video tersebut Ferdian Paleka bahkan sempat meminta aksi mereka tidak dihujat.

Pasalnya, sang YouTuber dan kedua temannya merasa apa yang mereka lakukan kepada sejumlah waria itu ada benarnya.

"Mereka juga enggak mematuhi pemerintah, PSBB. Dia juga tidak mematuhi pemerintah, jadi kalian jangan hujat kita, kita hanya mau membantu pemerintah," ujar Ferdian Paleka yang diamini kedua temannya.

Sontak saja, dalam hitungan jam pasca tayang, video tersebut langsung viral dan menuai kecaman di sana-sini.

Baca Juga: Istrinya Tak Lagi Pandai Layani Suami, Tukang Sayur Beranak 7 Ini Bosan dan Minta Cerai Gegara Kepincut Janda Bertubuh Wangi

Tidak sedikit netizen yang menganggap aksi prank yang dilakukan Ferdian Paleka ini sudah kelewat batas.

Terlebih lagi di tengah pandemi virus Corona seperti ini, di mana bantuan sembako sangat dihargai oleh pihak-pihak yang membutuhkan.

Tangkap layar Twitter/@_ikhsanrizky_
Tangkap layar Twitter/@_ikhsanrizky_

Sejumlah netizen mengecam aksi prank yang dilakukan youtuber Ferdian Paleka

Netizen yang menilai aksi Ferdian Paleka ini merendahkan derajat sesama manusia langsung ramai-ramai melaporkan kontennya ke YouTube.

Berdasarkan pantauan tim Sosok.ID, konten prank tersebut rupanya telah hilang dari akun YouTube Ferdian Paleka pada Senin (4/5/2020) pagi.

Baca Juga: Kabar Gembira! Tagihan Kartu Kredit BNI Beri Keringanan Selama Pandemi Corona, Mulai dari Bunga hingga Denda Keterlambatan dan Hal Lainnya

Begitu pula dengan akun Instagram Ferdian Paleka, @ferdianpalekaa yang berisi video permintaan maafnya atas aksi prank tersebut.

Pasalnya, sebelum dihapus, Ferdian Paleka diketahui sempat membuat Instagram Story permintaan maaf.

Baca Juga: Injak Usia Kepala 6 dan Pengin Sempurnakan Bagian Tubuhnya yang Menua, Juragan Berlian Ini Meninggal Saat Jalani Operasi Pembesaran Alat Vital

Namun dalam video tersebut, tidak ada penyesalan yang terlihat di raut wajah sang YouTuber.

"Saya pribadi meminta maaf atas kelakuan saya dan itu... tapi bohong yaaa," ujar Ferdian Paleka sambil tertawa-tawa.

Meski akun tersebut sudah dihapus, Instagram Story Ferdian Paleka saat meminta maaf itu sempat diunggah oleh netizen lainnya.

Baca Juga: Coba Cek Rekening Masing-masing, Geger Pengguna BRI Tiba-tiba Dikirim Bantuan Covid-19 Rp 600.000 dari Pemerintah, Benarkah?

Tak ayal, sosok Ferdian Paleka kembali ramai dihujat netizen.

@asop****:Biar pihak berwajib yg menangani dia kita cukup berdoa saja semoga dia sadar dan mendapat hukumannya.

@sutiad*****:Mati rasa beneran nih orang.

Baca Juga: Diimingi Hingar Bingar Gemerlap Duniawi, Kehormatan Inul Daratista Pernah Nyaris Dipertaruhkan: Sama Mereka Mau Diperawanin Rame-rame..

@cire******:Mimin kesel banget liatnya.

Sampai berita ini ditayangkan, video permintaan maaf YouTuber Ferdian Paleka telah ditonton lebih dari 1200 pengguna akun Instagram.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, YouTube, Instagram, Twitter

Baca Lainnya