Pengakuannya 4 Tahun Lalu Sukses Buat Karier Mario Teguh Porak Poranda, Begini Nasib Ario Kiswinar yang Berbanding Terbalik dengan sang Ayah Kandung

Rabu, 08 April 2020 | 16:13
Tribun Bangka

Nasib Mujur Ario Kiswinar yang Sempat Tak Diakui Anak Oleh Mario Teguh, Kini Berbanding Terbalik dengan Sang Ayah

Sosok.ID - Beberapa tahun silam, publik pernah digemparkan dengan kemunculan pria yang mengaku sebagai anak kandung motivator kondang Mario Teguh.

Mario Teguh pun saat itu dengan tegas membantah pengakuannya.

Namun, fakta membuktikan bahwa pria bernama Ario Kiswinar itu adalah anak kandungnya.

Karena skandal itu, karier Mario Teguh langsung porak poranda.

Baca Juga: Nasib Mujur Ario Kiswinar yang Sempat Tak Diakui Anak Oleh Mario Teguh, Kini Berbanding Terbalik dengan Sang Ayah

Kurang lebih 4 tahun lalu, Ario Kiswinar melaporkan Mario Teguh ke Polda Metro Jaya pada Rabu (5/10/2016).

Ario Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto, melaporkan Mario Teguh karena merasa telah difitnah dan terkena pencemaran nama baik oleh Mario Teguh.

Laporan mereka diterima polisi dengan nomor laporan LP/4802/X/2016/PMJ/Dit.Reskrimum.

Mario Teguh dilaporkan karena dengan lantang dan tegas tidak mengakui Ario Kiswinar sebagai anaknya serta menuduh Aryani Soenarto berselingkuh dengan seseorang.

Baca Juga: Nggak Lagi Tekor Bandar Beli Kuota, 3 Provider Ini Tawarkan Internet Gratis Berhari-hari untuk Kerja dan Belajar di Rumah, Begini Cara Mendapatkannya!

Polisi pun telah mendapatkan hasil pemeriksaan deoxyribonucleic acid (DNA) antara Ario Kiswinar dan motivator, Mario Teguh.

Hasil DNA tersebut membuktikan bahwa benar Kiswinar merupakan anak biologis Mario dari pernikahannya dengan Aryani Soenarto.

"Hasil DNA Ario Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari Sismaryono Teguh (Mario Teguh) dan Aryani Soenarto," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono di Mapolda Metro Jaya, Jumat (25/11/2016).

Kini setelah hampir 4 tahun berlalu, nasib hidup Ario Kiswinar malah bertambah bersinar.

Baca Juga: Klaim Dirinya Princess meski Bukan Putri Raja, Najwa Shihab Berseloroh Gaya Selangit Syahrini Bak Orang Tebal Muka: PDnya Sudah seperti Ratu Sejagat

Hal ini berbeda dengan Mario Teguh yang akibat skandal tersebut pun menarik jatuh popularitas Mario Teguh yang tengah berada di puncaknya.

Mario Teguh harus putus kontrak dan hengkang dari acara Mario Teguh Golden Ways yang dipandunya.

Kehidupan Ario Kiswinar berubah total.

Hidup susah saat dirinya harus ditinggal dan tak diakui anak oleh Mario Teguh kini telah berubah manis berkat perjuangannya.

Baca Juga: Jeritan Pekerja Migran Indonesia di Tengah Lockdown Malaysia, Bertahan dalam Kuncian dan Kenestapaan: Setiap Hari Makan Tikus demi Pangkas Biaya Belanja

Jika melihat laman Facebooknya, Ario Kiswinar Teguh, pria kelahiran 29 April 1986 ini ternyata pernah menjadi seorang guru seni.

Dia juga pernah mengajar di Sampoerna Academy.

Ia merupakan sebuah sekolah internasional yang menyediakan jenjang pendidikan PAUD hingga SMA.

Ario Kiswinar juga pernah mengajar di AYO Sekolah TVRI.

Baca Juga: Sebut Napi Sudah Dikarantina di Penjara dan Tak Perlu Dikeluarkan, Tompi Kritik Kebijakan Menkumham Yasonna Laoly Bebaskan Tahanan, Sebut Biar Tim Medis yang Pimpin

Sekarang Ario Kiswinar menjabat sebagai CEO di PEPA, sebuah wirausaha sosial di bawah komunitas pecinta kertas.

PEPA melakukan kegiatan sosial berupa pemberdayaan komunitas terpinggirkan.

Hasil pemberdayaan tersebut adalah buku tulis/sketsa buatan tangan berkualitas premium.

Ario Kiswinar dikenal terampil membuat berbagai kerajinan dari kertas dan menggambar.

Baca Juga: Belum Sebulan Menetas, Bisnis Fashion Ayu Ting Ting Langsung Diserang Netizen, Produk yang Dijual sang Biduan Dituding JiplakModel Pakaian Merek Ternama Dunia

Masih dilansir dari akun media sosialnya, Ario Kiswinar diketahui tinggal di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Ia hanya sesekali mengunggah kegiatannya di media sosial.

Ario Kiswinar sebelum ada konflik dengan Mario Teguh sudah terkenal sebagai seniman kertas.

Ia adaah lulusan Desain komunikasi Visual (DKV) dari Universitas Trisakati, Jakarta.

Baca Juga: Terjun ke Laut, Sejumlah Penumpang Kapal Ketakutan Saat Ada Kabar 3 ABK Terifeksi Virus Corona, Begini Video Detik-detik Mencekam Tersebut!

Ia kreatif dalam mengelola kertas bekas menjadi barang yang bermanfaat.

Selain untuk penyaluran bakat seni, kegiatan itu ia lakukan sebagai upaya kampanye menyadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan.

(Alfa)

Artikel ini telah tayang di Wiken.ID dengan judul 4 Tahun Berlalu Setelah Terbukti Secara DNA Anak Kandung Mario Teguh, Kini Hidupnya Tambah Bersinar Melalui Usaha yang Beda Dengan Bapaknya

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : wiken.id

Baca Lainnya