Bermula Saat Jadi Kepala Intelijen Brunei, Adik Raja Hassanal Bolkiah Jadi Sosok Playboy Hingga Miliki 40 Selir, Ini Sosok Jefri Bolkiah!

Kamis, 13 Februari 2020 | 08:15
Kolase | TribunKaltim.com / whosdatedwho.com

Bermula Saat Jadi Kepala Intelijen Brunei, Adik Raja Hassanal Bolkiah Jadi Sosok Playboy Hingga Miliki 40 Selir, Ini Sosok Jefri Bolkiah!

Sosok.ID-Diketahui, Brunei Darussalam dikenal sebagai negara yang santun di dunia internasional.

Sayangnya sosok adik Sultan Brunei justru kerap menuai kontroversi karena kebiasaan buruknya yang dikenal suka foya-foya.

Tak hanya itu, adik Sultan Brunei yang bernama Jefri Bolkiah juga dicap playboy lantaran disebut pernah mengencani 40 wanita.

Pemimpinnya, Sultan Hassanal Bolkiah juga sangat mengedepankan kepentingan rakyatnya.

Baca Juga: KKB Papua Asal Jeplak, Heli Mi-17 TNI AD Jatuh Bukan Ditembak, Mereka Tidak Menyadari Jika Keberadaan Komplotan Kriminal Itu Sudah Dipantau Aparat Indonesia

Sebaliknya, rakyat Brunei juga amat mencintai Sultan dan tak mempermasalahkan ia memimpin negara sampai kapanpun.

Namun jika Sultan memilih untuk teguh menerapkan hukum syariat di negaranya, maka seakan berbanding terbalik dengan perangai adik kandungnya.

Ialah Jefri Bolkiah, adik bungsu dari Sultan Hassanal Bolkiah yang dikenal memiliki sikap kurang sopan dibanding dengan sang kakak yang kini jadi perhatian dunia berkat keputusannya menerapkan hukum syariat.

Berbeda dengan kakaknya yang santun, Jefri lebih menonjol dan suka disorot oleh media.

Baca Juga: Fakta Mi-17 TNI AD Jatuh di Pegunungan Sakral Papua, Kodam Cenderawasih Siapkan Tim untuk Evakuasi

Sayang disorotnya Jefri adalah sisi negatif sang pangeran.

Hidup Jefri penuh dengan hura-hura dan kemewahan.

Sifat hedonis Jefri dimulai pada tahun 1983 ketika kakaknya menunjuk ia sebagai Kepala Badan Investigasi Brunei (B.I.A).

Dengan jabatannya itu semua hal tentang negara Jefri tahu.

Baca Juga: Menilik Kejahatan HAM Pasca Reformasi 98, Surat Veronica Koman pada Jokowi soal Tahanan Politik dan Harapan Tarik Operasi Militer di Papua, Dianggap Mahfud Hanya Sampah

Bahkan pendapatan minyak negara ia kelola walaupun tanpa ada transparansi dana.

Akibatnya Jefri dapat memakai dana pendapatan itu sesuka hatinya lantaran ia keluarga kerajaan Brunei yang kebal akan hukum di negaranya.

Yang paling mencengangkan ialah saat Jefri berulang tahun ke-50 tahun.

Tak main-main, saat itu ia mengundang Raja Pop Dunia, Michael Jackson secara pribadi ke pesta ulang tahunnya sebagai bintang tamu.

Baca Juga: Bikin Polisi Bingung Sampai Tertawa Terbahak Soal Jenis Kelaminnya, Lucinta Luna Nyatanya Masih Belum Ditahan Meski Resmi Jadi Tersangka

Michael Jackson datang dan ia dibayar Rp228 miliar hanya untuk menyanyi di depan Jefri.

Memang Jefri sudah dikenal oleh publik Brunei sebagai biangnya kemewahan karena ia amat suka dengan pesta.

Untuk urusan wanita Jefri amat liar, ia dicap sebagai playboy berkocek amat tebal.

Diketahui ia pernah mengencani 40 orang wanita yang semuanya (maaf) ia jadikan selir pribadinya.

Baca Juga: Pergelangan Tangan Bocah Ini Terpotong Oleh Gunting Rumput, Keajaiban Muncul Saat Dokter Berhasil Sambungkan Tangan Itu, Begini Caranya!

Seakan tak pernah puas, seperti kakaknya Jefri juga mengoleksi sebanyak 2.300 mobil mewah hingga membeli kapal Yacht seharga ratusan miliar rupiah.

Belum lagi perhiasan milik Jefri yang terdiri dari 10 arloji berhiaskan permata seharga Rp170 miliar.

Saking gilanya ia dalam kehidupan hura-hura dan penuh dengan nafsu dunia, rumah Jefri pun dihiasi berbagai macam ornamen yang bernuansa seksual macam patung serta gambar-gambar orang telanjang.

Baca Juga: Positif Narkoba, Lucinta Luna di Sel Cewek apa Cowok? Polisi: Aduh Eike Nggak Ngerti Cin..

Namun dirinya sekarang mungkin akan lebih 'irit' dalam pengeluaran lantaran diprediksi Brunei Darussalam akan jadi negara bangkrut di masa depan karena komoditi utama negara yakni minyak bumi semakin menipis dan sebentar lagi habis.(Dewi Lusmawati)

Artikel ini sudah tayang di hot.grid.id dengan judulJefri Bolkiah, Adik Kandung Sultan Brunei yang Gemar Foya-foya dan Kencani 40 Wanita Hanya untuk Selir Saja

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : GridHot.ID

Baca Lainnya