Andre Rosiade Jadi Perbincangan Setelah Aksi Jebak PSK, Sandiaga Uno Beri Komentar Pedas Rekan Satu Partai: Saya Akan Terus Ingatkan Dia!

Senin, 10 Februari 2020 | 16:15
Kolase Kompas.com (Kristian Erdianto/Garry Lotulung)

Andre Rosiade Jadi Perbincangan Setelah Aksi Jebak PSK, Sandiaga Uno Beri Komentar Pedas Rekan Satu Partai: Saya Akan Terus Ingatkan Dia!

Sosok.ID - Mantan calon wakil presiden pada pemilihan umum presiden dan wakil presiden tahun 2019 lalu, Sandiaga Uno ikut komentari rekan satu partainya, Andre Rosiade.

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu soroti apa yang dilakukan oleh Andre sebagai anggota DPR RI.

Dirinya pun tak lupa mengingatkan sahabatnya itu apa yang dilakukan oleh sang sahabat beberapa waktu lalu kurang tepat.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menyebut Andre Rosiade menyalahi tugas dan wewenangnya.

Baca Juga: Dukung Mantan Rival, Riuh Tepuk Tangan Audiens Sambut Jokowi Isyaratkan Sandiaga Uno Bakal Jadi Penggantinya di Pilpres 2024

Perlu diketahui beberapa hari ini santer pemberitaan mengenai Politikus Gerindra sekaligus anggota DPR RI terpilih, Andre Rosiade.

Andre jadi bahan pergunjingan setelah aksinya menjebak seorang penjaja kenikmatan sesaat atau Pekerja Seks Komersial (PSK) mencuat ke publik.

Hal itu pun jadi polemik di kalangan masyarakat hingga fraksi Gerindra bereaksi.

Termasuk salah satu sahabatnya yang juga wakil dewan pembina partai, Sandiaga Uno.

Baca Juga: Bak Politikus, Mantan Pacar Ariel Noah Tak Gemetar Debat Dengan Politisi Partai Gerindra Tentang Ujian Nasional, Sophia Latjuba: Stress, Stress, Stress!

Bang Sandi, sebutan Sandiaga Uno, ikut angkat bicara mengenai apa yang dilakukan oleh sahabatnya tersebut.

Bahkan komentar yang dilontarkan Sandiaga tergolong cukup pedas untuk menanggapi polemik penjebakan PSK oleh Andre Rosiade itu.

"Saya melihat bahwa ini bukan tugas dari Bang Andre, ini lebih mungkin tugas dari aparat hukum," terang Sandiaga Uno, dikutip Kompas.com.

Menurut Sandiaga, apa yang dilakukan oleh Andre itu sudah termasuk melampaui wewenangnya sebagai anggota DPR RI.

Baca Juga: Tanpa Angin Tanpa Sebab, Prabowo Subianto Copot Ketua DPD Gerindra Sulut : Tidak Ada Manuver Politik dari Kader

(KOMPAS.COM/PERDANA PUTRA)

Anggota DPR RI Andre Rosiade bersama tim Ditreskrimsus Polda Sumbar menggerebek prostitusi online di Padang, Minggu (26/1/2020)

Diketahui bahwa Andre Rosiade terpilih menjadi anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra pada pemilu 2019 lalu.

Orang dekat Menteri Pertahanan itu menambahkan bahwa tugas Andre bukan di jalanan atau di hotel melainkan di meja rapat gedung Senayan.

"Bang Andre ini sahabat saya dan dia sekarang lagi tugas di DPR RI."

"Saya akan terus mengingatkan bahwa fungsi utamanya dia adalah menjadi wakil rakyat," ungkapnya.

Baca Juga: Nyesek! Siap Jadi Anggota DPRD dan Sudah Ikut Gladi, Mantan Caleg Gerindra Ini Malah Dipecat Tepat Sehari Sebelum Hari H Pelantikan

Perlu diketahui, nama Andre Rosiade mencuat setelah skenario penjebakan seorang PSK oleh dirinya di sebuah hotel jadi bahan perbincangan publik.

Dari perkembangan kasus itu, melansir dari Tribunnews.com, NN yang berprofesi sebagai PSK itu dikabulkan permohonan penangguhan penahanan atas dirinya.

Pada hari Sabtu (8/2/2020) diketahui telah menyelesaikan permohonan penangguhan penahanan atas dirinya di kantor kepolisian.

"N juga sudah berjanji melalui pernyataan tertulis tidak akan menghilangkan barang bukti," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Baca Juga: Ironis! Seorang Suami Tega Jual Istri ke Sekelompok Teman, Dipaksa Berhubungan Badan Hingga Lebih dari 5 Kali per Orang, Alasan Dibaliknya Bikin Polisi Prihatin

Kemudian, polisi menyetujui penangguhan penahanan tersebut lantaran N memiliki anak yang masih berusia 1 tahun.

Tribun Padang

Fakta Baru Penggerebekan PSK di Padang, Pria Misterius di Kamar, Nama Andre Rosiade di Kwitansi Kolase TribunPadang.com Anggota DPR RI Andre Rosiade dan PSK berinisial N.

Meski tersangka tidak ditahan, proses hukum tetap berjalan.

N harus wajib lapor dua kali dalam seminggu ke Polda Sumbar.

Baca Juga: Bukan A26 Class, Kilo Class atau Scorpene, Indonesia Pernah Mengincar Kapal Selam Siluman Ini Karena Bisa Menyerang dari Balik 'Tirai' Permukaan Laut

"Jika berkasnya selesai dilimpahkan ke kejaksaan," kata Stefanus.

Diberitakan sebelumnya, Polda Sumbar telah menetapkan PSK berinisial N (27) sebagai tersangka.

Ia ditangkap polisi sedang melakukan transaksi di sebuah hotel di Padang.

Baca Juga: Menyoal Pernyataan Luhut Agar Indonesia Punya Senjata Nuklir, Siapa Sangka Negeri Ini Hampir Pernah Uji Coba Meledakkan Bom Atom Hingga Buat Dunia Bergidik

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan N dengan mucikarinya AS (24).

Penggerebekan tersebut dilakukan pihak kepolisian setelah mendapatkan laporan dari angggota DPR RI Andre Rosiade, Minggu (26/1/2020). (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Tribunnews.com, Kompas TV

Baca Lainnya